Home / Bangka Belitung / 8 Nelayan Petaling Akad Kredit KUR Cluster Nelayan di Bank SUMSELBABEL

8 Nelayan Petaling Akad Kredit KUR Cluster Nelayan di Bank SUMSELBABEL

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Selasa 19 Oktober 2021, digelar acara Akad Kredit KUR Cluster Nelayan Petaling yang bertempat di Bank Sumsel Babel Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Acara ini dihadiri para nelayan desa petaling yang menerima pinjaman kredit KUR Supermikro sebanyak 8 orang. Sedangkan dari Bank Sumsel Babel diwakili Wily dan Reza sebagai pencairan untuk Akad Kredit.
Selanjutnya acara ini dihadiri penyuluh perikanan Ani Saputra SPi sekaligus akad Kredit KUR Cluster nelayan.

Adapun pertemuan tersebut dilakukan dengan proses pencairan pinjaman kredit dari 8 orang menerima pinjaman kredit tanpa agunan masing masing Rp 10 juta per orang.

Salah seorang nelayan dari Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik Rio Efendi ucapkan terima kasih kepada pimpinan Bank Sumselbabel Tanjungpandan Arzi Rada Putra yang telah menfasilitasi pencairan sebagai modal kerja nelayan dengan persyaratan tanpa angunan.

Ucapan terima kasih kepada Kadis Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi yang sudah memfasilitasi nelayan dengan pihak Bank Sumsel Babel untuk mendapatkam akses permodalan KUR dalam menunjang usaha nelayan.

Ucapan yang sama juga disampaikan Rio kepada penyuluh perikanan Ani Saputra yang telah membantu proses pencairan tersebut.

Adapun dana modal kerja yang diterima pinjaman kredit ini kata Rio, untuk membeli alat tangkap nelayan.*