Home / Bangka Belitung / Di Desa Tanjung Tinggi, Dibangun Homestay Ciri Khas Melayu Belitung

Di Desa Tanjung Tinggi, Dibangun Homestay Ciri Khas Melayu Belitung

Bagikan :

SIJUK: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah bangun program peningkatan Kwalitas rumah swadaya atau homestay mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), berupa

Atas dibangunnya Homestay tersebut, masyarakat dan pemerintah desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk Belitung, Kabupaten Belitung sambut baik hal tersebut.

“Terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas perbaikan terhadap rumah kami,” kata Haryanto salah satu warga setempat.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Tinggi Sudarmo tegaskan bahwa masyarakat di Desa Tanjung Tinggi sangat antusias dengan adanya program peningkatan kwalitas rumah swadaya atau Homestay tersebut.

Adapun katanya, program tersebut berasal dari Balai Pelaksanaan Penyedia Perumahan Sumatera V Satker Perumahan Provinsi Babel pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan rincian pembangunan homestay ada 20 rumah sedangkan untuk Peningkatan Kapasitas (PK) rumah warga ada 70.

Menurutnya, lewat pembangunan homestay tersebut memberikan dampak yang positif untuk warga dan rumah warga di sekitar lokasi juga di perbaiki hingga menjadi bagus dan terlihat menjadi sebuah kawasan penginapan.

Lagi pula, lanjutnya untuk motif homestay atau peningkatan kapasitas rumah yaitu motif rumah melayu Belitung, dimana setiap rumah dibangunkan payung lilin sebagi ciri khas Belitung yang membuat unik dari homestay yang dibangun.

Atas pembangunan tersebut, Pemdes Tanjung Tinggi kata Sudarmo, ucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah bangun
Program peningkatan Kwalitas rumah swadaya mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).*