Home / Bangka Belitung / Dandim 0414/Belitung Lepas Prajurit yang Memasuki Purna Tugas

Dandim 0414/Belitung Lepas Prajurit yang Memasuki Purna Tugas

Bagikan :

TANJUNGPANDAN:
Dandim 0414/Belitung sebagai  Inspektur Upacara melepas secara resmi personil yang memasuki MPP (Masa Persiapan Pensiun)  di Aula Makodim 0414/Belitung Jl. Merdeka No 1 Kelurahan Kota Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Senin, (1/2/21)

Turut hadir dalam acara pelepasan personil yang memasuki MPP,  yaitu Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Trijoyo, Ketua Persit Ny. Riri M. Akbar, Para Perwira Staf, Para Danramil, Prajurit, PNS dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 0414/Belitung.

Letkol Inf Mustofa Akbar M. S.E., M.I.Pol. dalam Amanatnya sampaikan “Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan ridho Nya kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan lahir maupun batin, sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti acara pelepasan Kapten Inf Mudin Muhamad Nasib, Peltu Hermen dan Sertu Turyono yang telah memasuki Masa Persiapan Pensiun dalam keadaan sehat walafiat.

Dandim sebut acara tradisi ini merupakan sarana untuk memupuk jiwa korsa sesama prajurit Kodim 0414/Belitung agar terjalin kekompakan dan kebersamaan serta akan terpatri rasa kekeluargaan.

Ia juga ungkap bahwa acara ini juga bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas dan pengabdiannya serta akan memasuki Masa Persiapan Pensiun.

“Masa Puma Bhakti bukan berarti akhir dari pengabdian seorang Prajurit kepada Bangsa dan Negara, karena pengabdian seorang Prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan,” katanya.

Dandim mengatakan,  walaupun nantinya tugas dan pengabdiannya telah berbeda, bukan berarti status sebagai Pumawirawan menjadi dinding pemisah, namun sebaliknya hubungan antara Pumawirawan dengan personil yang masih aktif harus tejalin dengan baik.
“Apa yang diperoleh selama melaksanakan tugas diharapkan bisa dijadikan bekal untuk memasuki pengabdian berikutnya, tetaplah berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Kepada Kapten Inf Mudin Muhamad Nasib Tanjung, Peltu Hermen dan Sertu Turyono, Dandim kembali ungkapkan bahwa Negara telah memberikan penghargaan berupa waktu 1( Satu ) tahun untuk beradaptasi dengan lingkungan.
“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan harapan pada saat pensiun nanti tidak ada kendala atau hambatan. Berbekal pengalaman dan kinerja selama ini, saya yakin akan segera dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri untuk kembali ditengah-tengah masyarakat,” kelakarnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku Komandan Kodim 0414/Belitung dan atas nama seluruh jajaran mengucapkan selamat kepada Kapten Inf Mudin Muhamad Nasib, Peltu Hermen dan Sertu Turyono yang telah memasuki Masa Persiapan Pensiun dan terima kasih atas dedikasi serta Dharma Bhaktinya dalam mendukung tugas-tugas Kodim 0414/Belitung selama ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan, baik secara pribadi maupun kedinasan.” tutup Dandim. *TIM