Home / Bangka Belitung / Danrem 045/Gaya Lakukan Kunker Ke Kodim 0414/Belitung
IMG_20220331_090749

Danrem 045/Gaya Lakukan Kunker Ke Kodim 0414/Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045/Gaya PD II/Swj Ny. Desi Ujang Darwis, lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0414/Belitung, yang  bertempat di Jln Merdeka No.1, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (29/03).

Dalam kunker tersebut Danrem 045/Gaya ke Kodim 0414/Belitung di dampingi oleh Kasilog Korem O45/Gaya, Kolonel Inf Muh. Musafag, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045/Gaya PD II/Swj, Ny. Mella Parluhutan M.

Dihadiri juga oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad, Ketua Persit KCK Cabang XLI Dim 0414/Belitung Ny. Izzatul U. Hairil Achmad, Para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 045/Gaya PD II/Swj, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Tri Joyo, Para Danramil dan Pa Staf Jajaran Kodim 0414/Belitung, Dansub Denpom Persiapan Belitung Lettu Cpm Deni Catur, Kapok Banpri Rem 045/Gaya, Lettu Inf Suji Rahmat, Para Personel Bintara, Tamtama, PNS dan anggota Persit KCK Cab. XLI Dim 0414/Belitung yang berjumlah sekitar 145 orang.

Sambutan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad dalam kunjungan kerja Danrem 045/Gaya ke Kodim 0414/Belitung mengatakan ucapan terima kasih tas kedatangan kepada seluruh Tamu undangan ke wilayahnya.

“Siang yang berbahagia ini kita kedatangan Pimpinan kita, Bapak kita, Orang Tua kita beserta Ibu dan rombongan ke wilayah Kodim 0414/Belitung. Kami ucapkan selamat datang.
Dalam penyampaiannya dikatakan bahwa kondisi dan keadaan di wilayah Kabupaten Belitung semakin kondusif dan tentunya memberikan gambaran kepada Bapak sebagai pimpinan tentang kondisi wilayah Belitung.

“Kodim 0414/Belitung membawahi 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, selanjutnya kami mohon bimbingan dan arahan dari bapak. Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila dalam penyambutan ada kekurangan dan salah atau yang kurang berkenan kami mohon maaf,” ujarnya.

Adapun arahan yang di sampaikan Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA intinya mengatakan tugas-tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan mempunyai peranan penting di wilayah, diantaranya meliputi bidang satu (Intelijen) sampai dengan bidang Enam (Perencanaan).

“Ia mengingatkan kepada prajurit agar tidak membuat pelanggaran, tetap disiplin dalam dinas,” imbuhnya.
“Dan kepada Ibu-Ibu Persit untuk selalu tetap membangun kehidupan dalam rumah tangga yang harmonis, bagi Ibu-Ibu juga selalu bersabar dan mensuport tugas bagi suami-suaminya, sebab kesuksesan dimulai dari rumah tangga jika ada permasalahan harap di selesaikan dengan tanpa menimbulkan masalah baru,” harapnya.

Disampaikannya bahwa usahakan selalu menjaga, mendidik dan mengarahkan anak-anak dalam menyiapkan masa depannya secara maksimal. Hafalkan dan implementasikan perintah harian Kasad, yaitu
Implementasikan SM, SP & 8 wajib TNI, Tunjukkan jati diri TNI AD, Pertajam Kepekaan terhadap bangsit, Tegakkan Kedaulatan & Pertahanan NKRI, Tni AD harus hadir ditengah masyarakat

“Teruslah berkarya dan lakukan tindakan bantu kesejahteraan masyarakat, Tingkatkan sinergitas, Tentang penggunaan Medsos agar berhati-hati untuk berita yang belum tentu kebenarannya jangan mudah terpancing Hoax untuk disebarkan,” pungkasnya.

Danrem 045/Gaya ingatkan mengenai masalah di medsos, jangan sampai kita terpengaruh hal yang tidak baik karena akan menimbulkan efeknya tidak baik juga untuk keluarga. Agar setiap permasalahan mengenai keluarga agar Segera diselesaikan sesuai prosedur.

Dia berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0414/Belitung agar tetap semangat dalam menjalankan tugas, jaga kekompakan, disiplin dalam bekerja dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara
Pada acara itu kemudian dilanjutkan kesempatan tanya jawab kepada anggota dan penyerahan Tali Asih kepada Ibu Persit yang membawa anak Balita serta Prajurit yang hafal Perintah harian Kasad.

Kegiatan Kunker Danrem 045/Gaya Ke Kodim 0414/ Belitung sebagai wujud Silahturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Pejabat Baru sehingga terjalinnya rasa Kekeluargaan dan Harmonis dalam pelaksanaan tugas kedepannya. *