Home / Bangka Belitung / Desa Simpang Rusa Pilot Proyek Dibangun Tanah Adat Berbasis Budaya /Wisata

Desa Simpang Rusa Pilot Proyek Dibangun Tanah Adat Berbasis Budaya /Wisata

Bagikan :

MEMBALONG: Ketua LAM BEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) Drs. H. Abdul Hadi Adjin ucapkan selamat kepada ketua LAM Desa Simpang Rusa yang baru Zaftira Wiwara, yang terpilih pada sebuah acara musyawah LAM desa Simpang Rusa, yang bertempat di kantor Desa Simpang Desa Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Pada hari Rabu malam 27 Januari 2021 kemarin

Atas terpilih ketua LAM Desa Simpang Rusa, Hadi sampaikan agar bisa bersinergi dengan jajaran pemerintahan desa Simpang Rusa, LAM Kecamatan maupun LAM Belitung guna bekerja sama untuk pembangunan adat, budaya, dan pelestarian lingkungan.

Terkait dengan pembangunan budaya dan wisata, direncanakan untuk pembangunan tanah adat yang berbasis budaya dan pariwisata sebagai transit wisata. Selain itu, bakal dilaksanakan Pembudidayaaan Kepiting Bakau, percetakan sawah membantu solusi masyarakat untuk membuka mata pencaharian dan lapangan kerja baru di masyarakat sehingga mereka tidak melakukan aktivitas ilegal logging dan mining (tambang).

Seperti diketahui, LAM (Lembaga Adat Melayu) Desa Simpang Rusa telah terpilih kepengurusan baru. Adapun Ketua LAM Desa Simpang Rusa yang baru adalah Zaftira Wiwara.
Pada acara tersebut hadir
Kades Simpang Rusa Ardi Yusuf dan perangkat desa Simpang Rusa yang ketua LAM Kecamatan Membalong beserta pengurus LAM Desa Simpang Rusa dan undangan lainnya.*