Home / Bangka Belitung / Di Desa Petaling, Dinas Perikanan Survei Untuk Lokasi Budidaya Kepiting Bakau
IMG-20220814-WA0001

Di Desa Petaling, Dinas Perikanan Survei Untuk Lokasi Budidaya Kepiting Bakau

Bagikan :

SELATNASIK: Dinas Perikanan Kabupaten Belitung bersama penyuluh perikanan mengindentifikasi dan survei lokasi lahan untuk budi daya kepiting bakau, yang bertempat di kawasan Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, baru-baru ini.

Adapun rombongan dinas perikanan kabupaten Belitung ini dipimpin Tim dari Bidang Budi Daya Perikanan Riki Irawan, dan Erwan Junaidi (Kabid Sumber Daya Perikanan), beserta staf dari dinas perikanan dan penyuluh perikanan Ani Saputra SPi.

IMG-20220814-WA0000

Kegiatan diawali pertemuan di kantor desa petaling yang diterima Kades Petaling Asnawi beserta perangkat desa, dan perwakilan LPHD (Lembaga Pengendalian Hutan Desa) Petaling.

Dalam pertemuan itu, dibahas tentang lokasi untuk budidaya kepiting bakau dan potensi daerah tersebut apakah cocok untuk usaha budidaya kepeting bakau.

Setelah pertemuan dilakukan peninjauan ke lapangan sekaligus berdialog dengan pengelola Tambak Asri, di Desa Petaling.

Adapun lokasi budidaya ini di kecamatan Selat Nasik merupakan salah satu dari bagian tempat untuk budidaya kepiting disamping dua kecamatan lainnya juga dilakukan identifikasi yang sama di Desa Sijuk tepatnya kawasan Munsang dan satu lagi di Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong.

Setelah dilakukan survei untuk tiga wilayah ini baru dilakukan penilaian atau skoring yang didasarkan dari fakta lapangan hasil survei.*