Home / Bangka Belitung / Di Gedung Auditorium Zahari MZ, Seminar Kepahlawanan Hanandjoeddin
IMG_20220215_092641

Di Gedung Auditorium Zahari MZ, Seminar Kepahlawanan Hanandjoeddin

Bagikan :

MANGGAR: Tim Peniliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) akan menggelar Seminas (seminar nasional) “Perjuangan HAS Hanandjoeddin di Masa perang dan damai dalam rangka pengusulan HAS Hanandjoeddin sebagai pahlawan nasional, pada Kamis, 17 Februari 2022, yang bertempat di Gedung Audutorium, Zahari M.Z, Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Adapun acara kegiatan seminar ini akan dibuka Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Erzaldi Rosman, S.E., MM, dengan menghadirkan beberapa narasumber yang terkemuka di tanah air guna mengisi acara Seminar nasional tersebut.

Menurut rencana, seminar ini akan diisi dengan pemateri Menteri Sosial (Mensos) RI Ir. Tri Rismaharini, M.T., Pakar Hukum Tata Negara Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, Guru Besar Ilmu Sejarah Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. Bambang Purwanto, M. A., Pakar sejarah militer Universitas Negeri Malang Dr. Ari Sapto, M.Hum, Kepala Subdisjarah TNI Angkatan Udara Kolonel Sus. Dra Maylina Saragih, Sejarahwan dan budayawan Bangka Belitung Drs. Ahmad Elvian.

Menurut jadwal dari panitia, Seminar nasional untuk pengusulan H. AS Hanandjoeddin menjadi pahlawan nasional ini akan diisi sambutan Gubernur Babel DR. H. Erzaldi Rosman,S.E, M.M. dan Bupati Belitung H. Sahani S.Sos, Bupati Beltim Drs. Burhanuddin, beserta Ketua TP2GD Beltim sekaligus Ketua Seminar Nasional Syamsul Hairun, S.Pd.

Adapun acara ini akan dimulai pukul 7.30 Wib (registrasi peserta), pukul 08.00 Wib (mulai acara seminar), pukul 08.45 Wib (pemaparan materi) hingga penutupan acara seminar pada pukul 15.45 Wib. Mengingat situasi pandemi, Seminar dilaksanakan secara daring dan Luring serta diharapkan mengikuti protokol kesehatan.*