Home / Bangka Belitung / Di Manggar, Sejumlah Anggota Komisi 2 DPRD Babel Kunjungi PPI

Di Manggar, Sejumlah Anggota Komisi 2 DPRD Babel Kunjungi PPI

Bagikan :

MANGGAR: Sejumlah anggota komisi 2 DPRD Provinsi kepulauan Babel lakukan kunjungan ke PPI (Pangkalan Pendaratan Ikan) pada dinas perikanan dan Kelautan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, baru baru ini.

Kedatangan rombongan komisi 2 DPRD Babel, disambut pimpinan PPI Manggar Supandi, staf dinas perikanan provinsi Babel, beserta stafnya.

Hadir pada acara tersebut, Jajaran komisi 2 DPRD Babel diantaranya Adet Matsur, H Mulyadi, Beliadi SIP, Junaidi Rachman, Erwandi A Rani, Hiryanto, Mansah dan Edy Junaidi.

Pada pertemuan tersebut turut hadir dari PPI Gantung, Faisol Hendi S. Sos, staf dinas perikanan Provinsi Babel, besera
staf dan jajarannya.

Adapun pertemuan komisi 2 DPRD Babel ini adalah dalam rangka melaksanakan Peninjauan ke PPI Manggar terhadap persoalan yang dihadapinya.

Dari kunjungan komisi 2 DPRD Babel ditemukan berbagai hal untuk menjadi perhatiannya dari instansi terkait diataranya permasalahan penerangan pelabuhan mati, penyediaan air bersih, kendaraan operasional, uniform petugas, kendaraan operasional bak sampah, penyediaan alat kebersihan, penyegaran bangunan pelabuhan (kerusakan atap, cat, kusen, kios)

Begitu juga, pada temuan di lapangan juga adanya petugas keamanan yang bersk di PPI Gantung akan tetapi petugas tersebut tidak ditempatnya, kurangnya petugas yang ditempatkan khususnya PPI Gantung, banyaknya bangunan di lokasi PPI Manggar, dikarenakan adanya aktivitas pembuatan surat kapal di PPI Manggar dan Gantung dirasakan kurangya dalam hal ATK, banyak tutup drainase yang roboh, pabrik es dan Coldstorage tidak beroperasi,tidak adanya penyediaan sarana WIFI atau internet dari instansi terkait penginputan data harian pusat informasi pelabuhan perikanan (PIPP), terjadi pendangkalan alur sungai, kurang fasilitas pelabuhan.

Salah satu anggota DPRD Babel H Mulyadi berharap agar pemerintah provinsi Bangka Belitung dapat menginventarisasikan persoalan yang dihadapi PPI baik di Manggar dan Gantung.
“Luar biasa dengan kondisi seperti ini, PPI bisa dapat PAD yang sangat signifikan dengan kondisi fasilitas yang terbatas yang dialami PPI Manggar dan PPI Gantung,” katanya.*