Home / Bangka Belitung / Di Petaling, Penyuluh Perikanan Berikan Pembinaan ke KUB Gusong Pelandok

Di Petaling, Penyuluh Perikanan Berikan Pembinaan ke KUB Gusong Pelandok

Bagikan :

SELATNASIK:  Minggu 31 Januari 2021, digelar Pembinaan KUB (kelompok usaha bersama) Gusong Pelandok yang bertempat dirumah ketua KUB, Martin jl.petaling RT.03/Rw.02 Desa Petaling, kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Adapun pembinaan itu dilakukan tentang kelembagaan kelompok dan sosialisasi asuransi nelayan melalui bpjs ketenagakerjaan.

Kelembagaan pelaku utama perikanan adalah kumpulan para utama yang terdiri dari nelayan, pembudi daya ikan, dan pengolah ikan yang terikat secara informal atas dasar keserasian dan kebutuhan bersama serta di dalam lingkungan pengaruh dan pimpinan seorang ketua kelompok pelaku utama kelautan dan perikanan.

Hadir pada acara tersebut Penyuluh Perikanan Ani Saputra SPi, agen perisai asuransi ketenagakerjaan Muhamad Faisal, Ketua KUB Gusong Pelandok beserta anggota KUB lainnya.

Pada pembinaan tersebut,  Penyuluh perikanan Ani Saputra SPi menjelaskan tentang pengisian buku administrasi pembukuan kelompok.

Sedangkan Muhamad Faisal sebagai agen perisai asuransi ketenagakerjaan menjelaskan tentang pentingnya bagaimana nelayan mendapatkan asuransi nelayan untuk keselamatan nelayan dilaut.*