Home / Bangka Belitung / Dihadiri Anggota DPRD Babel, LAM Belitung Gelar Diskusi Soal Lingkungan
20210105_091000

Dihadiri Anggota DPRD Babel, LAM Belitung Gelar Diskusi Soal Lingkungan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini, Selasa 5 Januari 2020, LAM (Lembaga Adat Melayu) Belitung gelar diskusi publik berkaitan dengan lingkungan hidup, yang bertempat di sekretariat LAM Belitung jalan A Yani Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Adapun acara ini dihadiri Budi Setiawan (Tarsius Center Indonesia), Heliana SH (Komisi 1 DPRD Babel), Taufik Mardin (anggota DPRD Babel), Dullah Makruf (Mantan anggota DPRD Babel), Erwandi A. Rani (anggota DPRD Babel) Rahili (Pemerhati Budaya), Ketua KNPI Kabupaten Belitung Muhamad Hafrian Fajar (Jarwo),
Agustiani (pekerja sosial), Akbar ( aktivitis lingkungan), Mirandi (aktivitis lingkungan) Bambang Suseno (aktivitis lingkugngan), Teguh Trinanda (Aktivis Lingkungan/IKPB), Rahini (Budayawan).

Ketua LAM Belitung Drs. Abdul Hadi Adjin sebut kegiatan diskusi ini sekaligus Konsultasi dan masukkan kepada organisasi kemasyarakatan di bidang Lingkungan Hidup, dan sejumlah anggota DPRD Belitung.

Ia juga sebut kegiatan diskusi ini dilaksanakan sesuai dengan perda (peraturan daerah) nomor 02 tahun 2013 dan peraturan bupati perda no 27 tahun 2017 serta musyawarah kerja LAM Belitung dalam tugasnya yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

Melalui diskusi ini kata Hadi, diharapkan dapat
melestarikan adat istiadat budaya dan lingkungan hidup di belitung serta mengangkat serta meluruskan adat budaya yang menyimpang.*