Home / Bangka Belitung / 4.000 Paket obat-obatan untuk penanganan COVID-19 di Belitung

4.000 Paket obat-obatan untuk penanganan COVID-19 di Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN:
Belitung terima bantu 4.000 Paket obat-obatan untuk penanganan COVID-19. Ini setelah baru baru ini,
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyalurkan bantuan sebanyak 4.000 paket obat-obatan untuk pasien COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan pesawat Hercules dari Malang, Jawa Timur dan tiba di Base Ops Lanud H.AS Hanandjoeddin Belitung, pada Sabtu (4/9).

Kepada sejumlah wartawan di Tanjungpandan, Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Belitung, Letkol (Nav) Rudy Hartono di Tanjung Pandan, mengatakan bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Provinsi Bangka Belitung beberapa waktu lalu dalam rangka memantau penanganan pandemi COVID-19.

Ia menyebut bahwa dukungan obat-obatan ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Panglima TNI pekan lalu beliau merasa di Provinsi  ini masih memerlukan obat-obatan untuk penanganan COVID-19.

Adapun sejumlah paket obat-obatan tersebut nantinya akan disalurkan kepada pasien COVID-19  terutama kepada pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri maupun terpadu.

“Sehingga dapat membantu dan mempercepat proses pemulihan warga yang terdampak COVID-19,” ujarnya.

Danlanud menjelaskan, penyerahan obat-obatan tersebut nantinya akan dikoordinasikan secara bersama antara Lanud H.AS Hanandjoeddin Belitung dan Kodim 0414 Belitung pada Senin (6/9) mendatang.

“Sistem pambagiannya masih menunggu data dari pemerintah daerah warga mana saja yang akan di berikan bantuan agar tepat sasaran,” katanya.*