Home / Bangka Belitung / Dihadiri Bupati Belitung, Dandim 0414 Belitung Lakukan Komsos dengan Pers & Aparatur Pemerintah
IMG_20220722_063336

Dihadiri Bupati Belitung, Dandim 0414 Belitung Lakukan Komsos dengan Pers & Aparatur Pemerintah

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dandim 0414 Belitung Letkol INF Hairil Achmad SIP melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur Pemerintah dan rekan-rekan pers Belitung dengan Thema ” Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital.” Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0414 Belitung Jl. Merdeka 01 Tanjung Pandang, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos ,Kapolres Belitung diwakili Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Deddy Nuari S.IK ,Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Fatanuddin SH MH, Kasdim Mayor Inf Tri Joyo, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan Setda Belitung Mirang Uganda SH, Kabag Kesbangpol Belitung Fedy Malonda SH, para Danramil dan Perwira Staf Kodim, Ketua FKPPI Belitung Bambang, Ketua HIPAKAD Bambang Sustiawan P ST Msi, Ketua Perdukunan Se- Kabupaten Belitung Mukti Muharip, serta tamu undangan yang hadir terdiri dari perwakilan Purnawirawan TNI, Toga, Tomas, LSM, Ormas, Awak Media yang berjumlah 70 orang.

Dalam sambutannya, Dandim Belitung Letkol Inf Hairil Achmad SIP mengucapankan terimakasih kepada undangan yang telah Sudi hadir meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami.

“Kami mengajak kepada seluruh undangan yang hadir untuk dapat memanfaatkan media sosial sebagai alat yang mengarah kepada penanaman nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yang merupakan tanggung jawab untuk mengisi pembangunan nasional dengan memberikan kontribusi informasi positif lewat teknologi informasi dan komunikasi melalui media sosial,” imbuhnya.

Ia sampaikan bahwa tugas TNI AD sangat berat seiring saat ini, sebab kemajuan zaman di era digitalisasi seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam penanganan pandemi covid-19 serta tugas-tugas perbantuan lainnya, menjadi bukti nyata pengabdian kepada Negara dan Bangsa

“Sudah banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD dari tahun ke tahun namun masih terdapat berbagai kekurangan yang harus diperbaiki salah satunya pelanggaran yang dilakukan prajurit maupun PNS TNI AD sebagai koreksi agar tidak terulang lagi,” ujar Dandim.

IMG-20220721-WA0133

Ia sampaikan juga mengenai agenda nasional yang didukung oleh aparat Pemerintah Daerah dan unsur TNI Polri serta Ormas dalam waktu yang tidak lama lagi yaitu mendukung kesuksesan acara agenda KTT G20 Bulan November di Bali. Untuk tingkat Pemimpin Negara serta tingkat menteri yang akan dilaksanakan di Belitung harus diantisipasi dengan baik dan berikan dukungan secara maksimal.

“Semoga aparat Pemerintah Daerah TNI Polri dan komponen masyarakat lainnya agar saling membantu dan bersinergi dalam pencapaian pembangunan khususnya di wilayah kabupaten Belitung,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Belitung memberikan Apresiasi kepada Bapak Dandim yang telah berupaya mengumpulkan semua stake holder untuk bisa berkumpul serta bersilaturahmi untuk memberikan gagasan serta Ide yang positif untuk kemajuan Belitung yang kita cintai ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim karena Thema yang diangkat hari ini adalah Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital. Semestinya Pemerintah Daerah yang mensosialisasikan ini ke masyarakat, namun Dandim telah selangkah lebih cepat menyelenggarakan kegiatan ini,” sebut Bupati.

Sebelum wabah Covid 19, gagasan silaturahmi itu telah di agendakan dan akan di gilir oleh Forkopimda mana yang akan bergantian menyelenggarakannya.

“Untuk kegiatan G20 tetap akan dilaksanakan di Belitung, kita harapkan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk mendukung demi kelancaran serta suksesnya kegiatan tersebut,” tanbahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi demi terwujud nya keamanan serta kondusifitas Belitung menjelang pelaksanaan G 20 yang akan diselenggarakan dalam waktu yang tidak lama lagi. *