Dihadiri Bupati & Ka Kan Kemenag Belitung, Ustadzah Iftitahur Rohmah Isi Tablig Akbar 24 Majlis Taklim di Masjid Attaqwa Desa Air Selumar

SIJUK: Ka Kan (Kepala Kantor) Kemenag Kabupaten Belitung Drs. H Masdar Nawawi bersama Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.sos menghadiri acara kegiatan Tablig Akbar 24 Majlis Taklim Ibu Ibu se-Kecamatan Sijuk yang bertempat di Masjid Attaqwa Desa Air Selumar Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung pada Sabtu, 21 Januari 2023, kemarin.

Acara takblig akbar ini menghadirkan penceramah dari Jakarta yakni Ustadzah Iftitahur Rohmah SE.I. M.A. yang digagas Kordinator Majelis Taklim se-Kecamatan Sijuk Bastian Basri.

IMG_20230122_151731

Pada kesempatan itu, Masdar sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kordinator MT Majlis Taklim atas terlaksana kegiatan ini dan merupakan acara rutin pengajian bulanan yang diikuti seluruh Ibu Ibu Kelompok MT Taklim se Kecamatan Sijuk sebagai wadah silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah dalam rangka meningkatkan ke imanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

Masdar juga sampaikan ajakan untuk menjaga kerukunan interen ummat beragama dan antar ummat beragama, karnanya diantara kita harus mengetahui tentang moderasi beragama artinya bagaimana cara pandang kita dalam memahami ajaran agama yang selalu berada di tengah (moderat ) tidak kekiri dan tidak kekanan. Kunci moderasi beragama adalah tolerasi dan meningkatkan kerukunan ummat beragama.

Untuk itu, Masdar sampaikan 4 indikator dari dari Moderasi Beragama.
” Pertama, kita harus Cinta kepada Tanah Air kita, kedua kita harus punya toleransi yang tinggi. Yang ketiga kita harus Anti Kekerasan, dalam bentuk apapun. dan yang ke empat kita harus tetap menghargai kearifan lokal adat istiadat yang di di tempat kita,” pinta Masdar.

IMG_20230122_152218

Sementara itu, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Ibu Ustadzah ke Kabupaten Belitung, dan terima kasih telah memberikan tausiyahnya kepada ibu-ibu masjlis taklim yang tergabung dalam 24 MT Majlis Taklim se- Kecamatan sijuk.
Ia juga sampaikan bahwa peran ibu-ibu sangat luar biasa seperti yang tertuang dalam sebuah hadist Nabi Al Jannatu Tahtal Akdami Ummahati yang artinya Syurga itu di telapak kaki Ibu.

“Kemudian ada lagi hadits yang mengatakan Innama Buistu li Utamima Makarimal Akhlaq artinya sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq. Karena itu peran dan fungsi ibu-ibu sangat penting dalam membesarkan dan mendidik anak anak sehingga menjadi anak yang soleh dan soleha yang akan menjadi kebanggaaan buat orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara,” katanya.*