Home / Bangka Belitung / Dihadiri LAMBEL, Selamatan Kampong Di Desa Sijuk

Dihadiri LAMBEL, Selamatan Kampong Di Desa Sijuk

Bagikan :

SIJUK: Hari ini Jumat 15 Oktober 2021 digelar selamatan kampong yang bertempat di rumah Dukun Kampung di Desa Sijuk Bambang Irawan, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Acara kegiatan ini dihadiri Ketua LAMBEL Drs. H Abdul Hadi Adjin, perwakilan LAM Kecamatan Sijuk, Perwakilan LAM Desa Sijuk Kambali (Imam), Dukun Kampong Sijuk Bambang Irawan, tokoh adat, Lebay, warga masyarakat.

Acara selamatan kampong ini diawali dengan sambutan Kades Sijuk, sambutan Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin, doa selamatan kampong.

Kades Sijuk Nasri berterima kasih kepada panitia acara atas digelarnya kegiatan selamatan kampong ini semoga terus terjalin silatuhrahmi dengan seluruh warga masyarakat Desa Sijuk.
“Semoga kita semua juga diberikan keberkahan dan diberikan kesehatan dan sukses dalam segala hal,” katanya.

Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin terima kasih ini acara digelar adat selamat kampong sebagai silatuhrahim dan kedepan untuk kompak dan saling bersinergi antara kades, adat, dan Penghulu/Lebai dan perangkatnya guna membangun Belitung lebih baik.

“Mari kita terus kompak dan bersatu membangun adat, budaya, lingkungan hidup Belitung untuk terus kita lestarikan,” katanya.

Dalam uraiannya singkat dari dukun kampong Bambang Irawan menyampaikan doa untuk keselamatan umat baik masyarakat Desa Sijuk, Belitung dan Indonesia umumnya agar diberikan sehat, jauhkan dari penyakit buruk seperti halnya penyakit covid-19 serta diberikan rezeki.*