Home / Bangka Belitung / DPRD Ajak Insan Pers Bersinergi Wartakan/ Kampanyekan pentingnya Prokes

DPRD Ajak Insan Pers Bersinergi Wartakan/ Kampanyekan pentingnya Prokes

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ansori mengapresiasi tugas para jurnalis di daerah itu selama pandemi virus corona baru atau COVID-19.

“Kami mengapresiasi tugas rekan-rekan jurnalis selama pandemi yang terus memberitakan secara positif dan konstruktif terkait penanggulangan COVID-19,” katanya di Tanjung Pandan, Selasa kemarin, kepada wartawan.

Menurut dia, melalui peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dirinya mengajak insan pers bersinergi dalam mewartakan serta mengkampanyekan pentingnya prokes (protokol) kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Mari kita secara bersama-sama menyampaikan begitu pentingnya disiplin protokol kesehatan dan jangan pernah lalai dalam menjalankannya,” ujar dia.

Ansori menambahkan, insan pers berada di garis depan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 melalui informasi dan pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat luas.

Perjuangan untuk mendapatkan berita, kata Ansori, terkadang harus membawa para jurnalis kepada kondisi rentan terinfeksi COVID-19.

“Sudah hampir setahun pandemi COVID-19 rekan-rekan jurnalis dari awal sampai saat ini terus memberitakan terkait penanggulangan COVID-19 tanpa henti dan tidak mengenal lelah ada yang bolak balik rumah sakit dalam memperoleh berita,” katanya.

Dengan berada di garis depan dalam penanggulangan COVID-19, lanjut Ansori, maka insan pers memiliki resiko tinggi terpapar COVID-19 dikarenakan intensitas pertemuan dengan orang ramai cukup tinggi.

Dirinya berharap insan pers dapat menjadi pihak yang juga diprioritaskan dalam menerima vaksin COVID-19.

“Saya akan mendukung penuh program vaksinasi COVID-19 bagi kalangan jurnalis demi melindungi mereka dalam bertugas,” ujarnya.*