Home / Bangka Belitung / 4 Nelayan Disurvei Buat Pinjaman Kredit Program KUR dari Bank Sumsel Babel

4 Nelayan Disurvei Buat Pinjaman Kredit Program KUR dari Bank Sumsel Babel

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Empat  nelayan mendapat  survei pinjaman  program KUR (kredit usaha rakyat) bunga 6 persen, dari Bank Sumsel Babel Tanjungpandan pada beberapa Kecamatan Selat di Kabupaten Belitung pada hari ini.

Adapun kunjungan tim survei dari Bank Sumsel Babel Tanjungpandan adalah Willy kepada para nelayan yang didampingi penyuluh perikanan Ani Saputra SPi
Adapun empat nelayan tersebut adalah terdiri dari 3 orang dari kecamatan Selat Nasik dan Satu dari kecamatan Badau.
Adapun tiga nelayan dari kecamatan selat nasik diantaranya Indra dari Nelayan Desa Suak Gual, Edi Santoso dari nelayan Desa Petaling, Juanidi Ja’far dari nelayan Desa suak gual.

Selain tiga nelayan di kecamatan Selat Nasik,  Juga M.arsyad, seorang nelayan dari Desa pegantungan juga mendapatkan survei pinjaman kredit dari Bank Sumsel Babel Tanjungpandan.

Keempat nelayan ini ajukan pinjaman kredit untuk pengembangan usaha mereka di bidang perikanan.

Adapun survei yang dilakukan pihak bank Sumsel Babel untuk melihat usaha nelayan  sebagai dasar analisis pengajuan pinjaman kredit layak atau tidak mendapatkan pinjaman kredit dana KUR.

M.Arsyad, seorang perwakilan dari nelayan Desa pegantungan terimakasih atas adanya pendampingan dari penyuluh perikanan yang  telah membantu nelayan untuk pengajuan berkas pinjaman kredit dan pendampingan survei ke tempat usaha nelayan.

Adapun tujuan nelayan lakukan pinjaman kredit untuk mengembangkan usaha penangkapan ikan seperti pembuatan kapal dan pembeli alat tangkap.*