Peringatan HUT RI 74 Dilapas Kelas IIB Tanjungpandan

TANJUNGPANDAN: HUT RI Di Lapas Kelas IIB ini digelar berbagai rangkaian kegiatan, pada tanggal 17 Agustus 2019, Bertempat di lapangan utama Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

IMG 20190818 WA0011
Kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ini dihadiri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Para Pejabat struktural dan Pegawai Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dengan Inspektur Upacara Seno Utomo, Bc.IP, SH, M.Si. Turut hadir Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Dewanto Wisnu Rahardjo, SH beserta jajarannya.

Menteri Hukum Dan HAM Yasonna H Laoly dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menekankan pentingnya pembangunan sumber daya manusia (SDM). Yasonna mengatakan pembangunan SDM yang menjadi tema perayaan HUT kemerdekaan RI tahun ini tepat dikaitkan dengan visi pembangunan presiden Joko Widodo di periode keduanya.

IMG 20190818 WA0012

Hal itu sejalan dengan visi dan misi menuju Indonesia Emas tahun 2045. Pembangunan SDM dan peningkatan kapasitas ASN menjadi fokus KemenkumHAM dalam beberapa tahun terakhir.

Dia menyebut sejumlah upaya telah dilakukan KemenkumHAM untuk mewujudkan hal itu, seperti mengembangkan kelembagaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) hingga menerapkan dukungan teknologi informasi (TI) dalam pelayanan publik Dia mendorong seluruh ASN KemenkumHAM agar menjadi aparatur yang berintegritas, amanah, bertanggung jawab, dan profesional.

Dia juga meminta ASN sama-sama bergerak memperbaiki kualitas dan kompetensi masing-masing.
Dalam rangkaian kegiatan Upacara, Inspektur Upacara juga menyerahkan Penghargaan Satya Lencana X Tahun kepada 3 Petugas Pemasyarakatan yang ditandatangani langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Ketiga petugas tersebut Endang Meidiansyah, S.AP, Tisep Oven Harry, AMd.IP, Dan M. Abdul Gofur. *Rilis Media
Kontributor Lapas Kelas IIB Tanjungpandan