Home / Bangka Belitung / DPRD Belitung Gelar Rapat Paripurna HJKT ke 183

DPRD Belitung Gelar Rapat Paripurna HJKT ke 183

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: DPRD Kabupaten Belitung gelar rapat paripurna istimewa HJKT (Hari Jadi Kota Tanjungpandan) ke 183, yang bertempat di ruang sidang DPRD kabupaten Belitung, pada tanggal 1 Juli 2021.

Acara kegiatan rapat sidang paripurna ini dipimpin ketua DPRD Belitung Ansori, yang didampingi para Wakil Ketua DPRD Belitung antara lain Hendra Pramono SE dan Budi Prasetyo,  serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Belitung yang mengusung motto “Dengan Semangat HJKT ke-183 Kita Gelorakan Kebangkitan Ekonomi Dengan Terus Menerapkan Protokol Kesehatan”.

Acara kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah melalui sambungan Video Conference, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn, MSI, Sekda Belitung MZ Hendra Caya, dan Forkompinda Belitung.

Acara ini juga dihadiri Ketua Lembaga Adat Melayu Belitung Drs. H Abdul Hadi Adjin, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas kepemudaan, para camat se Kabupaten Belitung, Kades se Belitung serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Belitung Ansori mengajak masyarakat membangkitkan kembali ekonomi di daerah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan .
“Jadi sesuai tema H J K T itu, ayo kita sama-sama bangkit, sama-sama bekerja meningkatkan ekonomi. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” sebut Ansori.

Sedangkan Bupati Belitung H. Sahani Saleh ajak masyarakat untuk tidak melupakan sejarah dan senantiasa mengenang jasa para pendahulu.

Menurutnya,  sejarah menjadi acuan dalam pengembangan pembangunan di Kabupaten Belitung serta acuan ketika melakukan evaluasi dalam pembangunan.
Rangkaian acara HJKT ini dilakukan pemotongan kue dan penyerahan secara simbolis kepada ahli waris keluarga Cakradiningrat KA Rahat. Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di halaman DPRD Kabupaten Belitung serta penyerahan perhargaan kepada pemenang berbagai lomba.
Dari tanjungpandan Belitung.
Provinsi kepulauan Bangka Belitung*