Home / Bangka Belitung / Dua Tokoh Belitong Hadiri Acara “Melampun Besame, Besyukor ken Bedu’e” di Rumah Adat
IMG_20220601_105610
Ketua DPRD Belitung periode 1982-1987 Haji Drs. Arifin Paie bersama senator DPD RI Ir.H. Darmansyah Husein,

Dua Tokoh Belitong Hadiri Acara “Melampun Besame, Besyukor ken Bedu’e” di Rumah Adat

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ketua DPRD Belitung periode 1982-1987 Haji Drs. Arifin Paie bertemu dengan senator DPD RI Ir.H. Darmansyah Husein, dalam sebuah acara kegiatan Lembaga Adat Melayu Belitung (LAMBEL) dan pemkab Belitung dalam kegiatan Silatuhrahmi di bulan syawal dan peringatan hari lahir pancasila tanggal 1 Juni 2022 ” dalam acara “Melampun Besame, Besyukor ken Bedu’e” , yang bertempat di rumah adat Belitung, pada hari ini Rabu, 1 Juni 2022.

Baik Drs. H Arifin Paie maupun Senator DPD RI Ir. H. Darmansayah saling bertegur sapa dan saling menanyakan kesehatannya serta aktivitas dilakukan selama ini.

20220601_095202

Ketika ditanya media ini, Arifin akui sengaja datang ke Belitung sekaligus ingin berziarah ke makam orang tuanya di Manggar serta bertemu dengan keluarga sanak family dan anaknya di Belitung.

“Hari kita diajak hadir dari panitia acara lembaga adat,” katanya.

Ditanya kedekatan dengan Ir. H. Darmansyah Husein, Arifin Paie sebut bahwa ketika dirinya menjadi Ketua DPRD Belitung tentunya peranan pak Darmansyah juga ikut berkontribusi membantu penataan kota tanjungpandan.

“Kalau pak Darmansyah sejak tahun 1982 keatas telah banyak berikan kontribusi bagi daerah. Saya ingat, pak darmansyah ketika waktu masih konsultan ikut bantu pembangunan Belitung sejak tahun 1982 hingga 1987,” katanya.

Memang saja, Arifin Paie merupakan Ketua DPRD Belitung periode 1982-1987 dinilai figur yang merakyat.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Belitung A. Rani Rasyid sampaikan ketika di era Aripin paie sebagai ketua DPRD Belitung banyak diperbuat untuk daerah.

“Saya ingat, karena kebijakan yang merakyat. Ruang DPRD Belitung menjadi pusat acara kegiatan halal bihalal dan begitu juga fasiltas DPRD digunakan untuk acara kemasyarakatan,” katanya.*