Home / Bangka Belitung / FCC Dorong Dipertan Belitung Gerakkan Kelompok Tani Olah Lahan Jadi Kebun
Bupati LIRA Belitung M Yusuf (Bung Black)

FCC Dorong Dipertan Belitung Gerakkan Kelompok Tani Olah Lahan Jadi Kebun

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dalam rangka menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Forum crisis center (FCC) Belitung sarankan kepada Dipertan (Dinas Pertanian) Kabupaten Belitung untuk dorong kelompok tani dan masyarakat bisa memanfaatkan dan mengolah lahan kosong menjadi kebun sayur-sayuran dan tanaman yang dapat menjadi sumber pangan.

Jubir (juru bicara) FCC Yusuf black melalui siaran pers disampaikan ke berbagai media onlene, sebut pangan memiliki peran dan arti sangat penting bagi kehidupan suatu daerah. Ketersediaan pangan kurang dari yang dibutuhkan kata Yusuf, dapat menciptakan ketidak-stabilan ekonomi, apalagi pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi setiap saat.

 

Untuk itu, guna wujudkan ketahanan pangan ditengah-tengah wabah Virus Corona saat ini, FCC mendorong Dinas Pertanian Kabupaten Belitung mengintruksikan ke seluruh kelompok tani di Kab. Belitung untuk mengolah lahan kosong menjadi kebun.
“Dinas pertanian bisa memberikan penyuluhan dan bantuan bibit kepada kelompok tani. Tentunya, kegiatan berkebun selain mampu menciptakan ketahanan pangan juga bisa menggerakan ekonomi bagi petani,”kata Yusuf.*