Home / Bangka Belitung / FORSILA BELTIM Gelar ‘SERAPAN’/Lomba buat Poster, Kreasi Video
IMG-20220110-WA0036

FORSILA BELTIM Gelar ‘SERAPAN’/Lomba buat Poster, Kreasi Video

Bagikan :

MANGGAR: Dalam rangka memperingati Hari Kewafatan (Haul) Gusdur ke 12, Forum Silaturrahmi Belitung Timur (FORSILA BELTIM) pada tahun ini menggelar Seminar Rasa Pengajian (SERAPAN) yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 Januari 2022, bertempat di Gedung Balai Kegiatan Masyarakat (BKM) Desa Kurnia Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim.

Ketua FORSILA BELTIM, Samsul Aripin, Ph.D ungkapkan bahwa di era milenial saat ini diperlukan figur yang tepat sebagai acuan dan panutan di dalam menjalani hidup dan kehidupan, terutama di Negara kita yang tercinta ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan cepatnya perkembangan zaman, terutama di dalam ilmu pengetahuan, sains dan teknologi saat ini, maka dengan sangat mudah masyarakat mendapatkan informasi dan mempelajari segala sesuatunya. Segala sesuatu itu perlu dipelajari dan dicermati, tidak terkecuali juga di dalam menerima informasi langsung dari seseorang, kelompok, apa lagi melalui medsos (media sosial).

“Oleh karena itu, kita perlu mengoreksi diri sendiri disertai dengan pembanding dan pembimbing yakni figur yang bisa menjadikan kita lebih baik. Kami FORSILA BELTIM sejak tahun 2016 senantiasa menyodorkan Figur KH. Abdurrahman (Gus Dur) yang paling ideal untuk dikaji dan diikuti bagi generasi kita saat ini, bahkan mendatang. Karena tidak disangkal lagi secara fakta dan data, sosok Almarhum Gus Dur menjadi figur sentral yang selalu diingati, bahkan diperingati hari kewafatannya setiap tahun (Haul) oleh semua kalangan dan lapisan di seluruh Nusantara, bahkan dunia,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa FORSILA BELTIM menggelar acara SERAPAN disertai Perlombaan membuat Poster dan Kreasi Video (Via Online) tentang Almarhum Gus Dur yang bermaksud untuk mengajak seluruh masyarakat Pulau Belitung khususnya masyarakat Beltim untuk bersama mengaji dan mengkaji siapa atau apa, bagaimana dan kenapa Beliau sesungguhnya.

“Kami juga ajak siapapun dan lembaga apapun yang tergerak untuk berpartisipasi sebagai donatur di acara yang diadakan FORSILA BELTIM ini sebagai amal jariyah kita yang akan datang,”tuturnya

Ketua Panitia Kegiatan SERAPAN dan Perlombaan, Lely sebut pada dasarnya kegiatan ini melibatkan lintas agama, yang akan dimulai pukul 07.30 Wib dengan 2 orang narasumber yaitu oleh Ketua PWNU BangkaBelitung KH Jakfar Siddiq (akan langsung hadir diacara) dan Putri sulung Gus Dur, Ning Alissa Wahid (Via Online).

“Acara ini buat semua kalangan dan lintas agama se-pulau Belitung, dipersilahkan datang dengan mematuhi Protokol Kesehatan. Sedangkan untuk perlombaan, sebagai juri lomba (Via Online) adalah Shunniya Ruhama S.Sos dari Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Lely.*