Home / Bangka Belitung / Forum Jurnalis Belitung Apresiasi Peran Tenaga Medis COVID-19 RSMJ

Forum Jurnalis Belitung Apresiasi Peran Tenaga Medis COVID-19 RSMJ

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Forum Jurnalis Belitung, mengapresiasi peran tenaga medis COVID-19 RSUD Marsidi Judono Belitung yang saat ini tengah berjuang dalam menangani pasien-pasien virus corona baru atau COVID-19.

Ketua Forum Jurnalis Belitung, Disa Aryandi mengapresiasi peran dan perjuangan tenaga medis sebagai garda terdepan dan juga terakhir penanganan COVID-19.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis, tenaga kesehan di RSMJ yang saat ini berjuang dalam menangani pasien-pasien COVID-19,” katanya.

Disa menceritakan, peran tenaga medis sangat mulia, berkat ketekunan keuletan dan kesabaran para tenaga medis tercatat lima pasien positif COVID-19 yang sebelumnya mendapatkan perawatan telah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah.

“Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 yang bertugas melakukan “tracking”, petugas rapid test dan lainnya karena telah berjuang bersama,” ujarnya.

Dia juga terharu, dalam momentum Idul Fitri 1441 Hijriah banyak tenaga kesehatan dan medis yang tidak bisa pulang ke rumah dan terpaksa berlebaran di fasilitas rumah singgah.

“Itu sangat luar biasa perjuangan dan pengorbanan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Jurnalis Belitung, Apriliansyah mengatakan bahwa penanganan COVID-19 ini merupakan kerja bersama bukan kerja masing-masing.

“Jadi tidak elok jika ada pihak yang mengkritisi beginilah, begitulah padahal dia belum berbuat apa-apa itu sama saja omong kosong,” katanya.

Untuk, itu ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjadi solusi dalam penanganan COVID-19 dan menghilangkan ego sektoral.

“Ini adalah kepentingan bersama, kepentingan masa depan Belitung, kita ingin segera pulih dari pandemi,” tukasnya.