Home / Bangka Belitung / HUT RI, Bupati Ajak Warga Perkuat Rasa Persatuan & Semangat Gotong Royong.

HUT RI, Bupati Ajak Warga Perkuat Rasa Persatuan & Semangat Gotong Royong.

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bupati Kabupaten Belitung, Sahani Saleh menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI ke – 75 yang berlangsung di halaman kantor Bupati Belitung, Senin (17/8/2020) pagi.

Upacara berlangsung lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19. Pihak panitia membatasi tamu undangan dan diwajibkan mengenakan masker serta mengatur jarak duduk antar peserta.

Adapun yang bertugas sebagai komandan upacara Kapten Lek Fardian dari panggkalan TNI AU H.AS Hanandjoeddin dan bertindak sebagai perwira upacara yakni AKP Lili Solihin.

Pengibar bendera adalah Firdanu Eka Akmal asal sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Pandan, Rahmawati asal sekolah MAN 1 Belitung dan Frista Montana Linto asal sekolah MAN 1 Belitung.

“Upacara HUT RI ke -75 tahun ini dalam suasana berbeda karena kita berhadapan dengan pandemi COVID-19,” imbuhnya.

Menurut dia, meskipun ditengah pandemi virus corona baru atau COVID-19 peringatan HUT RI ke- 75 harus dimaknai dengan lebih mendalam untuk memperkuat rasa persatuan serta semangat gotong royong.

“Kita juga harus bertekad untuk membebaskan diri sendiri, bangsa Indonesia dan dunia dari wabah COVID-19 jadi mari kita bersatu padu dan juga bergotong royong,” ujarnya.

Sahani menambahkan, meskipun merayakan ditengah pandemi COVID-19 namun tidak mengurangi makna dan nilai-nilai hari kemerdekaan itu sendiri.

“Mari kita memaknai peringatan hari kemerdekaan ini sebagai suatu alat perjuangan selanjutnya untuk membangun bangsa sehingga cita-cita proklamasi untuk mensejahterakan masyarakat secara adil dan makmur terwujud,” katanya.*