Home / Bangka Belitung / Ini Langkah Penangganan Pasien Positif Covid-19 Di RSUD Marsidi Judono
IMG-20200320-WA0023
FOTO : Ruang isolasi Covid-19, di RSUD Marsidi Judono, Belitung

Ini Langkah Penangganan Pasien Positif Covid-19 Di RSUD Marsidi Judono

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: RSUD Marsidi Judono, mencatat 7 (Tujuh) pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi dan perawatan Covid-19 yaitu Pasien 921, Pasien 923, Pasien 931, Pasien 951, Pasien 965, Pasien 988 dan Pasien 922, dimana seluruhnya dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan tanda dan gejala klinis terkait Covid-19.

Terhadap para pasien, RSUD lakukan penangganan kepada masing pasien positif covid-19 di kabupaten Belitung.

Adapun penangganan berupa masing- masing pasien mendapat ruang isolasi 1 (Satu) orang 1 (Satu) kamar dan dirawat oleh dokter spesialis penyakit dalam sebagai dokter penanggungjawab pelayanan Covid-19.

Dan untuk pasien anak dibantu oleh dokter spesialis anak, tentunya berkolaborasi dengan perawat jaga 24 jam, apoteker untuk suplai obat-obatan, petugas gizi yang mensuplai sarapan, makan siang dan makan malam.

Begitu pun, petugas kebersihan yang membersihkan ruangan setiap hari, petugas laundry yang mencuci pakaian pasien Covid-19 dengan alat dan SOP standar.
Tak hanya itu. Petugas sanitasi yang bertanggungjawab mengelola limbah medis padat terkait pasien Covid-19.

“Kami pastikan semua pasien positif Covid-19 mendapat penanganan psikososial sesuai protap sehingga dapat segera sembuh, dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta dirumah,” seperti disampaikan dalam¬† PRESS RELEASE, UPT RSUD DR. H.MARSIDI JUDONO
Rumah Sakit Rujukan Covid 19 di Pulau Belitung Provinsi Bangka Belitung Sabtu, 30 Mei 2020.*