Home / Bangka Belitung / Ini Loh, Persediaan Terasi Belitung di Gelael Supermaket Jawa Tengah Kosong
IMG-20170404-WA0006

Ini Loh, Persediaan Terasi Belitung di Gelael Supermaket Jawa Tengah Kosong

Bagikan :

JAWATENGAH:Terasi Belitung ternyata tak hanya diminati warga Belitung maupun yang tinggal di perantauan, namun kesukaan masyarakat luar daerah rupanya tak kalah tandingnya. Sayangnya, kadang-kadang persediaan sangat terbatas.kIni rupanya terjadi pada, sebuah Gelael Supermaket yang berlokasi di Jawa Tengah.

Betapa tidak, dalam sebulan ini kekurangan akan persediaan Terasi Udang Belitung. Hasil ini berdasarkan investigasi kru Trawangnews di Galael Supermarket di kawasan Simpang Lima Kota Semarang belum lama ini “Persedian/Stocknya sudah tidak tersedia sejak bulan yang lalu (BulanMaret-Red)” Jelas Yatno yang menjabat sebagai Asisten Manager Operasional Galel

Dia menyebut Terasi Udang Belitung dengan harga Rp.35.900 sangat digemari diwilayah ini.”Biasanya kalau ada durasinya tidak lebih dari dua minggu, sudah habis terjual, hingga saat ini pun kami kesulitan untuk menambah stocknya “UngkapYatno.

Saat ditemui krutrawangnews.com ditempat kerjanya, Selasa (04/04), Yatno mengakui kesulitan untuk mendapatkan stock terasi tersebut. Biasanya mendapatkan stock dari Jakarta. Karena itu, melalui Media Trawangnews yang merupakan portal berita Belitung, berharap dapat menjembati untuk UMKM yang ada di Belitung, agar mereka bisa memuaskan pelanggan mereka.

Selain itu Yatno menuturkan bahwa produk UMKM Belitung dari bahan ikan seperti kerupuk ikan tenggiri dan sejenisnya juga banyak digemari. “Dulu pernah ada yang memasok namun setelah itu tidak ada lagi. Padahal peminatnya juga cukup banyak karena rasanya yang gurih,” kilahnya.

Ada beberapa hal yang menurut Yanto, mengapa terasi Belitung digemari ?. Diantaranya tambah Yatno adalah karena kemasannya unik dari daun lais, rasa yang khas. ”Jadi kalau didisplay pelanggan kami sudah mengenali kalau itu produk Asli Belitung,” ungkapnya.

Yatno mengungkapkan bahwa Gelael Supermarket memberikan ruang untuk produk Nusantara yiatu produk Khas Nusantara. Artinya, Lanjut Yanto, secara terbuka lebar-lebar terhadap peluang untuk UMKM yang menjual produknya melalui Gelael.

“Bagi UMKM yang ingin memasok produk ke Galael Supermarket di Pusat Kota Semarang dapat menghubungi dirirnya selaku Manager Store Bapak Yulipus Suprianto, Karena pihaknya membuka peluang untuk kerja.*Liputan Andriansyah/Jawa Tengah/trawangnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.