Home / Bangka Belitung / Jalin Kebhinekaan, B5KL di Rt 5 Desa APJ Berbagi Kasih di Akhir Ramadhan
IMG_20220501_210407

Jalin Kebhinekaan, B5KL di Rt 5 Desa APJ Berbagi Kasih di Akhir Ramadhan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: RT.05 RW.02 Dusun air Pelempang Timur, Desa APJ (Aik Pelempang Jaya) Kecamatan Tanjungpandan, Belitung dalam Program Rukun Tetangga (RT) yang diberi nama berbagi 5 Ketupat Lebaran (B5KL) beserta lauk pauk lebaran, mengelar program berbagi kasih di penghujung Ramadhan.

Sementara itu, dalam kesempatan ini juga ikut mendampingi kegiatan acara ini Kabag Ops Polres Belitung Kompol Teguh Iman Prasetyo SH, S.IK Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary SH, S.IK, Bhabinkamtibmas Desa Aik Pelempang Jaya Brigadir Abdul Aziz, Babinsa Desa Aik Pelempang Jaya Serda Taufix, Kepala Dusun Air Pelempang Timur Perdana Nopialto, Ketua RW. 01 Hartoyo serta warga RT.05 RW.01.

IMG_20220501_210453

Ketua RT.05 RW.02 Dusun air Pelempang Timur, Desa Aik Pelempang Jaya Iwan Setiawan sebut bahwa untuk tahun 2022 kali ini agak sedikit berbeda karena kemasan lebih sedikit menarik dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini sedikit lebih rapi soal kemasan b2kl bg, kami sampaikan ke warga yang ingin berbagi agar hidangan lauk paix di kemas menggunakan container box plastik ” ujar Iwan Setiawan yang sekaligus sebagai pencetus program ini.

Iwan menambahkan bahwa walaupun dalam kondisi hujan rintis tidak menyurutkan warga untuk mengantarkan paket berbagi kepada yang menerima. Nantinya kata Iwan, hidangan ini dikumpulkan terlebih dahulu di Pos Kamling “Sagu” RT.05 RW.02 Dusun Air Pelempang Timur, sebelum diantarkan kepada warga sekitar RT.05 RW.01.
Sasaran pembagian ini lanjut Iwan dengan merujuk kepada toleransi antar umat beragama yang selama ini menjadi slogan dari warga tersebut.

“Semoga dengan B5KL ini bisa diterima dengan senang bagi warga yang menerima terutama warga non muslim. Untuk tahun ini terkumpul 50 paket”. ujar Iwan yang biasa disapa bang boy.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary SH, S.IK, berpesan agar warga selalu menjaga toleransi umat beragama dilingkungan masyarakat.

“Saya apresiasi kegiatan ini, mari bersama bantu kami menjaga kebhinekaan seperti yang dilakukan ini, saya pikir ini program terbaik yang saya jumpai selama saya bertugas di Polsek Tanjungpandan. Jangan sungkan kalau ada informasi atau kejadian di masyarakat libatkan bhabinkamtibmas desa” kata Dedy. *TIM