Home / Bangka Belitung / Jelang Pelantikan Presiden, Suhadi Ajak Warga Belitung Jaga Kondusif

Jelang Pelantikan Presiden, Suhadi Ajak Warga Belitung Jaga Kondusif

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pelantikan Jokowi untuk kedua kalinya sebagai Presiden RI masih tinggal menunggu waktu saja, karenanya Di Belitung Insya Allah pada hari H pelantikan berjalan aman dan kondusif.

“Kami percaya masyarakat Belitung menerima dan mengharapkan Pelantikan Presiden, Minggu (20/10) tidak diprovokasi oleh pihak yang tidak berkepentingan, sebab Belitung masyarakatnya rukun dan hidup berdampingan, kami yakin warga Belitung bisa jaga kondusifitas” tegas Suadi Hasan Tokoh Senior Belitung.

Pelantikan kedua Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden ke-7 Indonesia dijadwalkan akan digelar di Gedung DPR/MPR, Jakarta pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019.

Menurut informasi yang diterima wartawan, Ketua MPR Bambang Soesatyo akan memimpin sidang pelantikan Presiden Periode 2019-2024.

Acara ini secara resmi dimulainya masa jabatan kedua dan Joko Widodo sebagai Presiden dan masa jabatan pertama Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

Pasangan Jokowi Amin memenangi pemilihan umum presiden dengan persentase suara 55,50%. Namun sempat digugat oleh Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi. Namun gugatan itu ditolak Mahkamah Konstitusi dan Komisi Pemilihan Umum akhirnya secara resmi menetapkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pemenang.*trawangnews.com