Home / Bangka Belitung / Kabid KUKM Silaturahmi ke Galery KUKM Belitung

Kabid KUKM Silaturahmi ke Galery KUKM Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini Selasa,19 Januari 2021 Kabid KUKM seizin kadis KUKMPTK kabupaten Belitung melakukan silaturahmi ke Galery KUKM yang terletak di Jalan Sriwijaya Tanjung pandan, Belitung.

Saat kunjungan, Kabid KUKM Budi Swasta SIP didampingi kasi dan staf KUKMPTK kabupaten Belitung dan diterima langsung oleh Manager Galery KUKM Bang Sulai yang akrab dipanggil Pak Lai.

Dalam pertemuan tersebut Pak Lai menceritakan sejak pandemi covid-19 ada penurunan omset kurang lebih 65% bila dibandingkan sebelum pandemi covid-19.

Diawal pandemi sempat tutup dikarenakan sepinya wisatawan yang datang ke Belitung tapi sejak Juli 2020 Galery buka kembali sampai sekarang.

Pak Lai juga berbagi informasi bahwa kondisi Galery saat ini ada 571 UMKM dengan 2.800 item produk UMKM berbagai jenis mulai dari olahan hasil laut, kue kering, madu, terasi, kerajinan kerang, baju kaos dan lain lain.

Galery juga sewaktu waktu melayani pesanan paket oleh-oleh keluar Belitung dengan jasa pengiriman PT Pos.
Kabid KUKM Budi Swasta mengharapkan Galery tetap eksis dan memberi motivasi agar pelaku UMKM tetap semangat produksi walaupun ditengah pandemi sekarang ini mudah-mudahan badai pandemi ini cepat berlalu dan pariwisata bangkit kembali.*