Home / Bangka Belitung / Kadin Perikanan Serahkan Bantuan Fishfinder kepada KUB di Belitung

Kadin Perikanan Serahkan Bantuan Fishfinder kepada KUB di Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini, Selasa, 16 Nopember 2021, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung serahkan bantuan Fishfinder (alat pembantu penangkapan ikan) kepada tiga KUB (Kelompok Usaha Bersama), yang berada di Kecamatan Selat Nasik dan Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, yang bertempat di ruang Aula Pertemuan kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung.

Adapun tiga KUB penerima bantuan tersebut diantaranya KUB Karang Nyongnyong Desa Selat Nasik, KUB Batu Malang Desa Aik Saga, KUB Belanak Desa Juru Seberang.

Adapun penyerahan ini langsung dilakukan dari kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPI kepada Ketua dari tiga KUB dengan Jumlah bantuan masing-masing 10 Fish finder dan 10 Aki untuk setiap KUB.


Adapun acara kegiatan ini dihadiri Kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi,
Sekdin Munawir, Kabid Perikanan Tangkap Ade Winarko, Kasi Kelembgaan Sumber Saya Nelayan Khoiril Mustofa dan Kasi Sarana dan Prasarana Ade Hotman, dan penyuluh perikanan wilayah kerja kecamatan Tanjung Pandan dan Selat Nasik.

Sebelum menerima bantuan, nelayan diberikan arahan dari Kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi yang berharap agar bantuan tersebut harus dimanfaatkan oleh KUB penerima dengan sebaik-baiknya.
Ia juga berharap hasil produksi dengan tangkapan meningkat setelah menerima bantuan ini dan wajib melaporkan produksi hasil tangkapan KUB karena ada perbandingan sebelum dan sesudah dibantu serta apakah ada peningkatan atau tidak.

“Kalau ada peningkatan berarti bantuan tersebut berhasil, dinas perikanan akan berikan bantuan tersebut,” katanya.*