Home / Bangka Belitung / Kadin Perikanan Tinjau Produksi Ice Flack Milik Koperasi KNM Suak Gual
IMG_20220520_173834

Kadin Perikanan Tinjau Produksi Ice Flack Milik Koperasi KNM Suak Gual

Bagikan :

SELATNASIK: Kadin (Kepala Dinas) Perikanan Kabupaten Belitung lakukan peninjauan Produksi Ice Flack milik Koperasi KNM (Kampung Nelayan Maju) yang sudah beroperasi di Kampung Nelayan Maju Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, pada Kamis, 19 Mei 2022.

Saat peninjauan, Firdaus Zamri SPi didampingi Kabid Perikanan Tangkap Ade Winarko S.STPi, Penyuluh Perikanan Wilayah Kerja Kecamatan Selat Nasik Ani Saputra SPi dan Ketua Koperasi KNM (Kampung Nelayan Maju) Rozali beserta anggotanya.
Saat berada di lokasi, Firdaus Zamri mendapati aktivitas penjualan produksi es untuk nelayan yang akan berangkat ke laut.

IMG-20220520-WA0131

Rozali sampaikan ucapkan terima kasih kepada dinas perikanan kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi yang telah mendukung keberadaan Ice Flack dan membantu dana CSR untuk KWH Listrik dan bisa berjalan dengan lancar untuk kebutuhan nelayan di laut.

Hanya kendala dilapangan, Rozali sebut bahwa kondisi daya kapasitas Ice Flack belum maksimal lantaran kebutuhan nelayan tak cukup memenuhi produksinya.

“Saat ini masih bisa pemakaian Ice Flack, namun ke depan perlu dibangun pabrik es yang memuat kapasitas produksi satu ton es balok guna mencukupi kebutuhan nelayan,” katanya.

Rozali juga ucapkan terima kasih kepada Penyuluh Perikanan Wilayah Kecamatan Selat Nasik Ani Saputra SPi yang selalu melakukan pembinaan kepada koperasi kampung nelayan maju suak gual untuk menjalankan usaha ice flack agar bisa meningkatkan pendapatan koperasi.*