Home / Bangka Belitung / Kaitan KPPN, Rakon Regional Soal Provinsi Babel (Belitung, Beltim, Basel)
20190823_152724

Kaitan KPPN, Rakon Regional Soal Provinsi Babel (Belitung, Beltim, Basel)

Bagikan :

BALI: Acara rapat konsultasi (rakon) regional 2019 khususnya bagi provinsi Bangka Belitung akan dipusatkan di ruang Boardroom 8, The Trans Resort Bali, pada Jumat, 23 Agustus 2019. Pembahasan itu berkaitan di Provinsi Babel, terdapat tiga yang ditetapkan dalam KPPN (kawasan perdesaan prioritas Nasional) yakni Kabupaten Belitung, Kabupaten Beltim dan Bangka Selatan.

Rapat pembahasan ini dihadiri kabag Evaluasi dan Pelaporan Setjen Kemendes PDT, dan Transmigrasi, Rachmatia Handayani, Kasubdit Media dan Pembelajaran Ditjen PKP Kemendes PDT, dan Transmigrasi Hanna Prastuti, Kasubdit Perencanaan Kawasan Perdesaan Wilayah III Ditjen PKP Kemendes PDT, dan Transmigrasi RI Reno Budi, Kasubag Perencanaan Sekretariat Jenderal setjen Kemendes PDT, dan Transmigrasi RI Mekri Yulianto, Kasubdit Pedesaan Kementerian PPN/Bappenas.

Sedangkan PMD Provibsi Babel dihadiri Kasi Pembangunan ekonomi dan sarpras kawasan pedesaan Masagus Imron,SH.
Sementara Dari Kabupaten Belitung dihadiri Kabid DPPKBPMD Belitung Budi Swasta SIP yang mewakili Kadis DPPKBPMD.

Dari hasil pembahasan tersebut, lokasi prioritas yang diusulkan untuk masuk dalam rancangan RP JMN 2020-2024, Renstra K/L 2020-2024, renstra provinsi dan renstra Kabupaten.

Selanjutnya, indikasi program dan kegiatan prioritas yang diusulkan masuk dalam rancangan RPJMN 2020-2024 , Renstra K/L 2020-2024, renstra provinsi dan renstra Kabupaten.

Adapun kabupaten Belitung dengan lokasi pengembangan kawasan pedesaan mina agro wisata selat Nasik Kabupaten Belitung adalah desa Selat Nasik, Desa Suak Gual, Desa Petaling, Desa Pulau Gersik Kecamatan Selat Nasik. Lokasi kawasan ini ditetapkan dalam sk bupati no 188.45/171/KEP/ BAPPEDA/2018.

Karena itu harapan kedepan Belitung khususnya masyarakat selat nasik makmur dan sejahtera.*trawangnews.com