Home / Bangka Belitung / Sukarya Ajak Kerjasama Semua Pihak Dalam Pengendalian Pandemi Covid-19
IMG_20210812_215135
Sukarya SAP Ketua Karang Taruna Kabupaten Belitung

Sukarya Ajak Kerjasama Semua Pihak Dalam Pengendalian Pandemi Covid-19

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Lonjakan kenaikan kasus covid 19 saat ini berlaku di seluruh indonesia, bukan hanya di kabupaten belitung,

Menyikapi hal tersebut
Sukarya SAP Ketua Karang Taruna Kabupaten Belitung sebut bahwa saat inilah diperlukan kerjasama dan saling mendukung satu sama lain dalam rangka pengendalian dampak pandemi covid 19 yg terjadi di kabupaten belitung.

“Terlalu naif jika kita terlalu cepat menunjuk hidung siapa yang salah dan siapa yg tidak berbuat dalam menyikapi kondisi saat ini,” katanya saat didampingi Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjungpandan, Indra Yanuardi kepada media baru baru ini.

Pemerintah dalam hal ini katanya, sudah dalam jalur yang tepat dalam pengendalian dan penekanan dampak covid 19.

“Tentunya dengan penanganan yang terpadu, terkoordinir, efektifitas dan efisiensi supaya tepat sasaran dan tepat anggaran,” ungkapnya.

Hal yang sudah dilakukan pemerintah katanya, haruslah juga kita apresiasi dengan respon yang sudah cukup cepat dan tepat, koordinasi antar dinas, antar lembaga dibawah koordinasi sekda sudah berjalan, penggunaan anggaran covid19 yang agak hati hati, sangat penting karena begitu dampak yang luas azas safety anggaran sangat diperlukan.

“Mari kita dukung dan kita bantu pemerintah dalam menekan laju lonjakan pandemi covid 19 ini secara bersama sama, bukan untuk menjatuhkan dikarenakan kepentingan politik semata,” katanya.

Untuk penangan dan antisipasi lonjakan pasien, ungkapnya, disamping penyediaan gedung gedung, juga katanya, perlu pemberdayaan dan kerjasama dengan rs rs swasta yang ada di belitong.

“Pemerintah saat ini terus mengupayakan percepatan vaksin covid 19 yg diusahakan minimal 80 persen untuk menekan laju dampak pandemi ini,” katanya.