Home / Bangka Belitung / Kaitan Pemilu 2024, DPD PAN Kabupaten Belitung Menggelar Kegiatan Pelatihan Saksi
IMG_20221008_140701

Kaitan Pemilu 2024, DPD PAN Kabupaten Belitung Menggelar Kegiatan Pelatihan Saksi

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pelatihan saksi DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PAN (Partai Amanat Nasional) Kabupaten Belitung digelar di Grand Tropical Hotel, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada hari ini, Sabtu, 8 Oktober 2022.

IMG_20221008_140830

Acara kegiatan ini yang diiniasi dari DPD PAN Belitung yang dihadiri Sekretaris DPW PAN Babel Hari Hariyanto,  Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPD PAN Kabupaten Belitung Syamsudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Belitung Harpan Effendi SH , Sekretaris Nurman Sunata ST, dan Bendahara Izar Abdullah, dan pengurus DPD PAN Kabupaten Belitung, Ketua Barisan Muda PAN Kabupaten Belitung Rifani Sandi dan peserta pelatihan saksi se-Kabupaten Belitung.

Selain itu hadir juga diacara pelatihan saksi tersebut diantaranya Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan SH, Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat pada Badan Kesbangpol Belitung Wandi Suprapto SAP, Perwakilan Bawaslu Belitung dan undangan lainnya.

IMG_20221008_142326
Sebagai pemberi materi pelatihan saksi diantaranya Soni Kurniawan SH (Ketua KPU Kabupaten Belitung), Yoanita, dari DPW PAN Bangka Belitung, Nike Ramadani dari DPD PAN Belitung).

Ketua DPD PAN Kabupaten Belitung Harpan Effendi SH sampaikan bahwa pelatihan saksi ini diikuti oleh seluruh perwakilan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PAN se-Belitung dalam rangka persiapan pemilu 2024.

“Dengan pelatihan saksi tersebut, tentunya para peserta yang mengikuti pelatihan ini tahu dan bagaimana harus dilakukan sebagai saksi,” katanya.”

IMG_20221008_140932

Harpan juga menyampaikan bahwa saksi merupakan kunci untuk memenangkan pemilu karena tanpa saksi jika terjadi kecurangan dari pihak-pihak tertentu, maka partai akan kesulitan untuk membuat sanggahan atau gugatan terhadap permasalahan perolehan suara.*