Home / Bangka Belitung / Kemasan Produk Olahan Abon Ikan Ibu Nuraini Masuk di Galery Suak Gual
IMG_20220131_092954

Kemasan Produk Olahan Abon Ikan Ibu Nuraini Masuk di Galery Suak Gual

Bagikan :

SELATNASIK: Ibu Nuraini, produk abon dan kerupuk ikan Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, kini sudah dipasarkan ke tingkat lokal.

Produk Abon dan Kerupuk Ikan Desa Suak Gual ini oleh  ibu Nuraini, sudah dalam bentuk kemasan produk baik dari olahan abon dan kerupuk ikan

Saat ini, Ibu Nuraini tergabung di koperasi produsen kampung nelayan maju. Menurut Nuraini, produksi kerupuk ikan dalam satu bulan mencapai 40 kg.

“Kalau pasarkan melalui galery memilik desa Suak gual jadi 80 rIbu harga kerupuk ikan,” katanya.

Dalam pemasarannya, Ibu Nuraini menitipkan ke Galery yang dikelola Bumdesa Suak gual
“Harga abon ikan dengan berat 100 gram di galery dijuak dengan harga 25rb,” katanya.

Ibu Nuraini optimis dengan tempat usahanya akan mendapatkan peluang bisnis lantaran saat ini kampung nelayan maju desa Suak sudah menjadi wisata dan banyak orang berkunjung untuk berfoto kampung nelayan maju.

“Nantinya, efek dari kunjungan di wisata kampung nelayan maju, banyak pengunjung yang beli oleh-oleh seperti abon ikan dan kerupuk di galery,” katanya.

Ibu Nuraini juga berterima kasih kepada Penyuluh perikanan Ani Saputra SPi yang selalu memberikan arahan kepada kelompok wanita nelayan ekor kuning agar kemasan produknya bagus.

Untuk pengembangan usaha, menurut Ibu Nuraini dari pihak Penyuluh perikanan Ani Saputra SPI, akan usulan pembuatan Pirt dan Sertifikat halal produk olahan seperti abon dan kerupu kepada dinas terkait

“Saya berharap ini bisa cepat selesai,” kata Ibu Nuraini, ketika dikunjungi penyuluh perikanan Ani Saputra SPI baru baru ini ditempat usahanya di suak gual.*