Kepala Kemenag Kab Belitung Ikuti Rakorda II BANSM, Provinsi Babel di Pangkal Pinang

Langkah-langkah strategis yang diambil dalam rakor ini menunjukkan komitmen serius untuk memajukan sektor pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

PANGKALPINANG: TRAWANGNEWS.COM: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Drs H Masdar Nawawi. M.M, mengikuti Pembukaan Rakorda II (Rapat Koordinasi Daerah II) Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANSM) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang,pada 7 Desember 2023

Acara yang diadakan di Sun Hotel ini merupakan langkah strategis untuk peningkatan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

Dengan tema “Strategi Implementasi Penjaminan Mutu Pendidikan Berkelanjutan Berbasis Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah,” acara dihadiri oleh seluruh kemenag kabupaten/kota di Provinsi Bangka Belitung.

Drs H Masdar Nawawi. M.M, Kepala Kemenag Kab Belitung, membenarkan menghadiri acara rakorda 11 ini dan mendukung terhadap program Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) dalam memastikan kualitas pendidikan yang berkelanjutan.

IMG 20231208 171137
Rakorda II (Rapat Koordinasi Daerah II) Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANSM) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang,pada 7 Desember 2023

Adapun acara ini dimulai dengan upacara pembukaan yang solennyal, termasuk pembacaan doa dan sambutan dari Kepala BPMP Provinsi Kep. Bangka Belitung, Ir. Guritno Wahyu Wijanarko Μ.Ε.

Diskusi panel mengangkat isu strategis terkait akreditasi pendidikan, dengan nara sumber utama dari Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kebijakan Akreditasi S/M Tahun 2023 dan Isu Strategis Akreditasi Tahun 2024 menjadi sorotan dalam acara tersebut, yang dipresentasikan oleh Ketua BAN-S/M Provinsi.

Dilanjutkan dengan panel paparan hasil akreditasi sekolah/madrasah Provinsi Bangka Belitung Tahun 2023 dan rekomendasi dari Tim Anggota BAN-S/M Provinsi, menggambarkan komitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan di wilayah tersebut.

Acara ditutup dengan penuh semangat melalui penyampaian Lagu Padamu Negeri dan sambutan dari Ketua BAN-S/M Provinsi Babel, Ir. Guritno Wahyu Wijanarko Μ.Ε., yang sekaligus menutup resmi acara Rapat Koordinasi Daerah II BANSM tersebut.

Langkah-langkah strategis yang diambil dalam rakor ini menunjukkan komitmen serius untuk memajukan sektor pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.*