Klarifikasi Pengasuh Panti LKSA Muhammadiyah Putra Anda dan Majelis Tabligh Muhammadiyah: Isu Pelecehan Seksual yang terjadi bukan di panti Muhammadiyah.

Penegaskan ini disampaikan karena ada beberapa di kolom komentar FB (Facebook) yang menyebutkan bahwa itu seakan-akan terjadi di panti Muhammadiyah, "Jadi ini perlu diklarifikasi,” kata Rudy Ermawan saat memberikan keterangan pers kepada media.

TANJUNGPANDAN: Ketua Majelis Tabligh Muhammadiyah Rudy Ermawan, S.Pd.I bersama Pengasuh Panti LKSA Muhammadiyah Putra Anda, Sumantri, S.ST, menegaskan bahwa Isu Pelecehan Seksual yang terjadi bukan di panti Muhammadiyah.

Penegaskan ini disampaikan karena ada beberapa di kolom komentar FB (Facebook) yang menyebutkan bahwa itu seakan-akan terjadi di panti Muhammadiyah,
“Jadi ini perlu diklarifikasi,” kata Rudy Ermawan saat memberikan keterangan pers kepada media.

Rudy Ermawan dan Sumantri secara tegas menyatakan bahwa insiden yang ramai dibicarakan tersebut sama sekali tidak terjadi di panti asuhan Muhammadiyah. Hal ini perlu meluruskan informasi ini agar tidak ada kesalah pahaman di kalangan masyarakat.

“Ini adalah fitnah yang tidak berdasar dan merugikan nama baik panti asuhan kami,” tambah Sumantri.

Mereka berharap klarifikasi ini dapat menghentikan penyebaran informasi yang salah dan mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menerima dan menyebarkan berita di media sosial.

Klarifikasi ini menjadi langkah penting bagi Muhammadiyah Tanjungpandan untuk menjaga kredibilitas dan integritas institusi serta memberikan informasi yang sebenarnya kepada publik.*