Home / Bangka Belitung / Koperasi Kampung Nelayan Maju Koordinasi ke Dinas Perikanan

Koperasi Kampung Nelayan Maju Koordinasi ke Dinas Perikanan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pengurus koperasi produsen kampung nelayan maju suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung pada hari ini, Rabu 5 Januari 2022, lakukan pertemuan dengan kepala dinas perikanan Kabupaten Belitung, Firdaus Zamri, SPi yang bertempat di ruang kantor kepala dinas perikanan kabupaten Belitung.

Dihadapan Kepala Dinas, Ketua koperasi produsen kampung nelayan maju Rozali, didampingi Sekretaris dan Bendahara menyampaikan tentang bahwa koperasi sudah ada resmi miliki badan hukum akta pendirian koperasi.

“Kemarin kita sudah notaris dan akhirnya resmi berbadan hukum,” katanya.

Adapun saat pertemuan, Ketua koperasi produsen kampung nelayan maju Rozali didampingi penyuluh perikanan wilayah kerja selat nasik Ani Saputra SPi.

Pada saat pertemuan tersebut, Ketua Koperasi produsen kampung nelayan maju Rozali meminta arahan kepada kepala dinas perikanan untuk pengembangan usaha koperasi kampungan nelayan maju untuk kedepan usaha bisa berjalan dengan lancar.

Kepala Dinas perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi mengarahkan agar koperasi bisa mengembangkan usaha sektor perikanan sebab daerah desa Suak gual potensi ikan masih banyak seperti cumi dan ikan supaya dapat meningkatkan kesejahtera nelayannya agar Koperasi ini bisa menjadi mandiri.

Diakhir pertemuan, Ketua Koperasi Rozali ungkapkan bahwa pada saat acara pengukuhan pengurusan koperasi, akan mengundang kepala dinas perikanan dan KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) RI seperti Direktorat Jenderal Perikanan dan Direktur Perizinan dan Kenelayanan bisa hadir pengukuhan koperasi yang akan dikukuhkan kepengurusan koperasi oleh Dinas KUMPTK (Koperasi, Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Tenaga Kerja) Kabupaten Belitung. *