Koperasi Nelayan Kampung Kalaju Kembangkan Usaha Bubu Lipat Ikan di Kalaju Suak Gual

Pentingnya pembinaan terlihat dalam peran aktif Penyuluh Perikanan Ani Saputra SPi yang senantiasa mendampingi proses pembuatan bubu lipat ikan.

SELATNASIK: TRAWANGNEWS.COM: Koperasi Produsen Kampung Nelayan Maju Desa Suak Gual terus merajut kesuksesan di kawasan Kampung Nelayan Maju (Kalaju) Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kali ini, fokus pengembangan mereka tertuju pada usaha pembuatan bubu lipat ikan.

Para anggota koperasi, termasuk nelayan dan bahkan istri nelayan, bergotong-royong dalam memproduksi rangka bubu lipat ikan.

Sementara para istri nelayan tak hanya menjalin waring untuk pembuatan bubu lipat ikan, namun juga menjalankan usaha ecoprint yang telah berjalan sukses selama ini.

IMG 20231211 115533
istri nelayan, bergotong-royong dalam memproduksi rangka bubu lipat ikan.

Pentingnya pembinaan terlihat dalam peran aktif Penyuluh Perikanan Ani Saputra SPi yang senantiasa mendampingi proses pembuatan bubu lipat ikan.

Dengan bimbingan tersebut, koperasi semakin mantap dalam langkah pengembangan usaha mereka.

Ketua Koperasi Produsen Kampung Nelayan Maju, Rozali, menjelaskan, “Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan usaha pembuatan bubu lipat ikan ini sebagai diversifikasi dari usaha ecoprint. Ini bukan hanya tentang nelayan, tetapi juga melibatkan peran istri nelayan dalam memperkuat ekonomi keluarga.”

IMG 20231211 120549
Kegiatan pembuatan bubu lipat ikan

Dengan semangat penuh, koperasi ini membuktikan bahwa kolaborasi dan diversifikasi usaha menjadi kunci kesuksesan di tengah perkembangan ekonomi lokal. Teruslah pantau informasi lebih lanjut untuk melihat bagaimana koperasi ini terus bersinar di kawasan Suak Gual!*