Jejak sampah di Perayaan Tahun Baru sebanyak delapan ton

DLH Belitung mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan yang telah bekerja dengan maksimal dalam menjaga kebersihan lingkungan setelah perayaan malam pergantian tahun.

TANJUNGPANDAN: TRAWANGNEWS.COM:  Berdasarkan laporan terbaru dari Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, perayaan malam tahun baru di kawasan Bundaran Tugu Satam dan titik nol kilometer Belitung meninggalkan jejak sampah sebanyak delapan ton. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Belitung berhasil mengumpulkan sejumlah besar sampah, terutama sampah plastik dari bungkus sisa makanan dan minuman.

Kepala DLH Belitung, Yasa, menyatakan bahwa petugas kebersihan bekerja keras mulai pukul 04:00 hingga 06:00 WIB untuk membersihkan tumpukan sampah. Sampah tersebut diangkut menggunakan dua truk ke Tempat Pengolahan Air (TPA). Lokasi kawasan Bundaran Tugu Satam dan titik nol kilometer Belitung menjadi fokus utama, di mana masyarakat berkumpul pada perayaan pergantian tahun baru.**

Yasa menekankan bahwa jenis sampah yang paling banyak terkumpul adalah sampah plastik, menyoroti kebutuhan untuk kesadaran lingkungan dalam merayakan acara publik. DLH Belitung telah menyiapkan ratusan petugas kebersihan dan menyediakan tempat sampah untuk memfasilitasi proses pembersihan. Pada pukul 06:00 WIB, kawasan tersebut berhasil dibersihkan dari tumpukan sampah.

DLH Belitung mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan yang telah bekerja dengan maksimal dalam menjaga kebersihan lingkungan setelah perayaan malam pergantian tahun. Mereka berharap bahwa kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan akan semakin meningkat di masa mendatang. *