Home / Bangka Belitung / Kunjungan PPB Selat Nasik Ke KUB Karang Petaling Soal Hasil Tangkapan Ikan

Kunjungan PPB Selat Nasik Ke KUB Karang Petaling Soal Hasil Tangkapan Ikan

Bagikan :

SELATNASIK: PPB (Penyuluh perikanan bantu) wilayah kerja kecamatan selat nasik lakukan pembinaan anggota kelompok usaha bersama (KUB) Karang Petaling, Di Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.


Adapun anggota kelompok usaha bersama (KUB) Karang Petaling, adalah Rahim, aktivitas penangkapan ikan seorang nelayan yang berada di Jalan Selat Nasik, Rt 03 / Rw OI Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik.

Saat berada di rumah anggota KUB, Penyuluh Perikanan Bantu Ani Saputra SPI lakukan dialog mengenai hasil tangkapan ikan, sejak terima bantuan kapal untuk kegiatan nelayan.


Dari dialog itu, Rahim akui hasil tangkapan ikan meningkat, dengan per 3 hari, ikan tangkapannya bisa mencapai 475 kg.
Adapun jenis ikan didapat kata Rahim diantaranya, sotong, ilak pasir, dan ketambak.

Proses penangkapannya kata Rahim, menggunakan alat tangkap Sero dan Pancing. Rahim berterima kasih kepada Bank Sumsel yang telah memberikan bantuan modal usaha untuk kegiatan penangkapan ikan.

Sementara itu, Penyuluh Perikanan Bantu Ani Saputra SPI ungkap bahwa pihaknya selalu membina kelompok usaha bersama di seluruh wilayah kerja sebagai upaya untuk KUB bisa berkembang dan maju ke depan.*