Kunjungan PPIA ke Rumah Adat Melayu Belitung: : Menelusuri Jejak Sejarah dan Budaya Urang Belitung

Ketua LAM Belitung, Achmad Hamzah, menyambut tamu dengan ramah, menyatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memperdalam pemahaman mengenai rumah adat Melayu serta sejarah Belitung

TANJUNGPANDAN: TRAWANGNEWS.COM: – Suasana kehangatan bertautan dengan semangat pertukaran pemuda Indonesia-Australia (PPIA) saat mereka menginjakkan kaki di Rumah Adat Melayu Belitung.

Dalam pertemuan yang berlangsung baru-baru ini, Dzahra, Sonia, dan rekan sejawatnya tampak antusias menerima penyambutan dari Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Belitung Achmad Hamzah, serta pengurus LAM Belitung lainnya, Sofwan AR (Wakil Ketua LAM Belitung) dan Wawan Irwanda (Bendahara (LAM Belitung)

Ketua LAM Belitung, Achmad Hamzah, menyambut tamu dengan ramah, menyatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memperdalam pemahaman mengenai rumah adat Melayu serta sejarah Belitung.

IMG 20231228 WA0006

“Kedatangan mereka bukan hanya sekadar kunjungan biasa, tetapi untuk menggali lebih dalam tentang kekayaan sejarah rumah adat Melayu¬† di Belitung,” ujar Achmad.

Achmad Hamzah juga menyoroti pertanyaan Dzahra, Sonia, dan rekan-rekannya mengenai sejarah masyarakat Belitung. “Mereka sangat tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai sejarah dan budaya orang Belitung,” tambah Achmad.

Kunjungan ini bukan hanya sebatas acara formal, melainkan menjadi momentum untuk mempererat tali persahabatan lintas batas antara pemuda Indonesia dan Australia, sambil memahami lebih dalam keberagaman budaya yang dimiliki oleh masyarakat Belitung.*