Home / Bangka Belitung / LAM Desa Sungai Padang Ajak Masyarkat Perkuat Kearifan Lokal Lewat Kegiatan Maras Tahun di Dusun Munsang
IMG_20220912_103548

LAM Desa Sungai Padang Ajak Masyarkat Perkuat Kearifan Lokal Lewat Kegiatan Maras Tahun di Dusun Munsang

Bagikan :

SIJUK: Kegiatan Maras Tahun dilaksanakan di Dusun Munsang, Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, yang bertempat di rumah kik dukun Munsang, pada Minggu 11 September 2022, kemarin.

Acara kegiatan maras tahun ini juga dihadiri Kades Sungai Padang Sukiman beserta perangkat desa, Ketua LAM (Lembaga Adat Melayu)  Desa Sungai Padang Sahrani, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Lebay, Kadus, RT/RW serta masyarakat kainnya.

IMG_20220912_103717

Adapun acara kegiatan ini diawali sambutan panitia maras tahu, sambutan Ketua LAM Desa Sungai Padang, ritual maras tahun yang diakhiri dengan makan lepat bedulang.

Ketua LAM Desa Sungai Padang Sahrani dalam pelaksanaan maras taun di Dusun Munsang ini mengucapkan terima kasih terutama kepada Kik Dukun dan masyarakat yang tetap menjaga kearipan lokal supaya kegiatan seperti ini dapat tetap dijaga dan dapat di teruskan oleh generasi generasi selanjutnya.*