Home / Bangka Belitung / LAMBEL Gandeng Nicolas Lumanau Staf Ahli Bidang Kearifan Lokal
Ketua LAMBEL Drs. Abdul Hadi Adjin bersama Nicolas Lumanau di rumat adat Belitung

LAMBEL Gandeng Nicolas Lumanau Staf Ahli Bidang Kearifan Lokal

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitong) menerima kunjungan Nicolas Lumanau, ke sekretariat LAM Belitung, Jl. A Yani Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Saat berada di LAMBEL, Nicolas Lumanau diterima Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin, yang didampingi pengurus LAMBEL Achmad Hamzah (Wakil Ketua), Ismail Mihad (Sekretatis), Karseno (Bendahara), Arif (personel/staf LAMBEL).

Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin Sebut kedatangan Nicolas Lumanau ini adalah merupakan silatuhrahmi dan kawan lama yang merupakan rekan alumni Bandung di era tahun 70an.

Untuk diketahui, dalam grup sepakbola Gunta, Nicolas Lumanau adalah mantan manajer Ps Sepak Bola Gunta tahun 1970 an dan Hadi Adjin ketika itu menjadi salah satu pemain striker andalan PS Sepak Bola Gunta yang berbahaya.

Menurut Hadi, Nicolas Lumanau ini merupakan salah satu pendiri sekolah tinggi pariwisata di Bandung yang juga sekaligus konsultan pariwisata se Asia.

Hadi tambahkan bahwa pertemuan dengan Nicolas Lumanau selain silatuhrahmi juga meminta masukan kaitan pariwisata yang dipadukan dengan adat, budaya dan kearifan lokal serta lingkungan hidup menjadi pilar berkembangnya pembangunan pariwisata di Belitung.

“Karena itu, Kabupaten Belitung ini kita sepakat bahwa harus dijaga adat dan pelestarian budaya untuk menjaga Belitung lebih baik ,” katanya.

Sebab Itu, kata Hadi, pihak LAMBEL mengandeng Nicolas Lumanau sebagai Staf Ahli Bidang kearifan lokal untuk membantu LAMBEL dalam pengembangan pelestarian adat budaya Belitung.*