Home / Bangka Belitung / LAMBEL Ucapkan Terima Kasih dan Penghargaan Atas Suksesnya Kegiatan G20 di Belitong
IMG_20220910_065218

LAMBEL Ucapkan Terima Kasih dan Penghargaan Atas Suksesnya Kegiatan G20 di Belitong

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kegiatan pertemuan DMM (Development Ministerial Meeting (DMM) -G20 yang berlangsung di Sheraton Hotel di Kabupaten Belitung usai dilaksanakan dari sejak tanggal 7 hingga 9 September 2022,

Banyak pihak yang mrmberikan tanggapan dan masukkannya.. Salah satunya lembaga adat melayu Belitung (LAMBEL) terkait pelaksanaan G20 yang telah berlangsung di pulau Belitong.

Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin misalnya menyampaikan ucapan Selamat kepada Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitong dan Bupati Belitung dan Bupati BelTim dan Jajaranya yang telah Sukses dan Sebagai Tuan Rumah G. 20.

Hadi juga sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala bappenas dan staf serta EO G. 20 khususnya Bu Dyah dan Timnya baik dari Pusat maupun Tim Belitong khususnya Bp Geopark Belitong serta senator Babel Bapak Ir. H. Darmansyah Husein (anggota DPD RI).

“Terima kasih Juga kepada Tim Keamanan Polres dan TNI sertaKabandara HAS Hanandjudin Asosiasi Perhotelan belitong khususnya manager Seraton Hotel BW Suite,” kata Hadi.

Ucapan terima kasih Lanjut Hadi, disampaikan kepada kaum milenial Belitong sebagai panitia Lapangan dan juga kepada para tokoh Agama. tokoh Adat serta Tokoh Agama dan masyarakat Belitong yang telah ikut mendoakan keberhasilan dan keselamatan perhelatan G. 20 ini di belitong.

“Begitu juga ucapan terima kasih kepada Menteri BPN/Bappenas dan
Menteri KKP RI & Rumah Sakit RSUD Marsidi Judono beserta Staf Tanjung Pandan, yang telah bekerja keras menyiapkan fasilitas Kesehatan yang Standar Internasional,” tambah Hadi.

IMG-20220908-WA0094

Hadi menyampaikan bahwa masyarakat belitong sangat bersyukur kepada Tuhan YMEbditunjuknya belitong sebagai tempat G. 20 Yang berjalan Sukses dan Sungguh ini merupakan kebanggaan kite masyarakat belitong. Hal ini katanya sangat berdampak dan banyak yang dapat diambil hikmahnya antara lain :
a. Akan menunjang pariwisata Belitong dan ikutan lainnya
b. Momentum untuk Memberikan kesadaran kepada kite masyarakat belitong untuk meninggalkan tambang sebagai satu satunya usaha mata pencaharian hidup khususnya TI illegal
c. Menyatukan NIATdan GERAKAN
Pemerintah. swasta dan Masyarakat untuk focus membangun Pariwisata dan Sektor Usaha lainya
Sebagai pengganti Usaha Tambang
d. Tingkatkan kondisi yang NYAmAn dan BERSIH di Belitong
e. Tingkatkan pembinaan SDM milenial yang bergerak di sektor pariwisata baik hulu maupun hilirnya
f. Teruskan pelestarian Budaya Kearifan lokal berupa Sanggar karya Seni budaya Belitong
g. Tingkatkan terus pelestarian Lingkungan Alam Belitong

“Karena salah satunya Materi G. 20 adalah Isue Lingkungan Hidup dan Isue Kearifan Lokal yang selama ini menjadi focus usaha masyarakat Khususnya Program Nyata Lembaga Adat Melayu Belitong. Ternyata apa yang Lambel perjuangkan selama ini adalah sama dan sejalan Dengan yang di laksanakan Dunia Alhamdulillah Mari terus berjuang dan berdoa semoga,”katanya.”