Home / Bangka Belitung / Lewat Bimtek, Kamarudin Sebut Pentingnya Tertib Tata Kelola Keuangan Cabor

Lewat Bimtek, Kamarudin Sebut Pentingnya Tertib Tata Kelola Keuangan Cabor

Bagikan :

MANGGAR: Koni Kabupaten Beltim menggelar kegiatan bimtek (bimbingan teknis) pelatihan manajemen organisasi Cabor (Cabang Olah raga), yang bertempat di Hotel Oasis, Manggar Beltim, yang dimulai pada Selasa hingga Rabu 3 November 2021.

Adapun pelatihan manajemen tata kelola keuangan cabor ini dilaksanakan pada hari Selasa (2/11) dan Rabu (3/11), dihadiri Bupati Beltim diwakili Staf Ahli Bupati Beltim Sarjono, Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezy Oktoseja SE MM, dan Kapolres Beltim yang diwakili Suseno Joko Widodo, Dandim 0414 Belitung diwakili Danramil Manggar.

Adapun pelatihan manajemen organisasi ini diikuti 56 org dari perwakilan cabor. Dan sampai dilaksanakan pelatihan yang berakhir pada hari Rabu 3 Nopember 2021, seluruh peserta diberikan sertifikat sebagai bukti sudah pernah mengikuti bimtek pengelolaan keuangan cabor.

Ketua Koni Beltim Kamarudin atau disapa Toyo mengatakan bahwa pelatihan manajemen organisasi ini tentunya sangat penting sekali untuk ketertiban pengelolaan keuangan cabor (cabang olahraga) saat ini berjumlah 28 cabor, yang mana cabor tersebut dibantu oleh Koni dari dana hibah pemerintah daerah.

Mengingat dana hibah (NPHD) yang diberikan oleh pemda, maka Kamarudin ungkapkan bahwa pengelolaannya harus sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah berdasarkan acuannya adalah perpres Nomor 16 dan perubahannya yaitu Perpres Nomor 12 yang diundangkan pada tanggal 2 Februari 2021 serta Peraturan Mentri PU Nomor 14 tahun 2020.

Ke depan kata Kamarudin, dirinya berharap seluruh cabor sudah mengerti bagaimana membuat laporan keuangan yang benar sesuai UU berlaku di Negara Republik indonesia ini.

“Sehingga nantinya tidak ada cabor bermasalah dengan hukum. Dengan demikian maka koni berhasil melaksanakan tugasnya yaitu membantu membina, mengayomi dan tercapai prestasi untuk membawa dan mengharumkan nama Belitung Timur ke depan. Dan semoga ada atlit Belitung Timur yang berprestasi di tingkat nasional dan bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Republik Indonesia,” katanya.*