Home / Bangka Belitung / Dinas Perikanan Belitung Monev ke Kampung Nelayan Maju Desa Suak Gual

Dinas Perikanan Belitung Monev ke Kampung Nelayan Maju Desa Suak Gual

Bagikan :

SELATNASIK: Dinas Perikanan Kabupaten Belitung lakukan Monev (Monitoring dan Evaluasi) pengembangan Kampung Nelayan Maju Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, tahun 2021 dilaksanakan baru baru ini.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kadin Perikanan dan Kelautan Belitung Firdaus Zamri SPi yang didampingi jajaran bidang masing masing.

Saat monev peninjauan ke lapangan tersebut, Kadin didampingi Penyuluh Perikanan Kecamatan Selat Nasik Ani Saputra SPI dan dihadiri kades Suak Gual Hairudin.

 

Kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus dalam acara monev menyampaikan desa Suak Gual memiliki potensi perikanan yang sangat bagus dan dapat dikembangkan lagi untuk berbagai program selanjutnya.
“Ini karena sebagai tindak lanjut dari pengembangan Kampung Nelayan Maju Suak Gual secara berkelanjutan,” katanya.

Firdaus berdiskusi langsung dengan nelayan Suak Gual tentang bantuan yang diberikan kementerian kelautan dan perikanan pada saat pencanangkan sekaligus peresmian percontohan kampung nelayan kemarin seperti bantuan kawat bubu lipat ikan, dan bantuan sarana prasarana Pengolahan kerupuk ikan bagi ibu -ibu nelayan dan bantuan handphone android untuk penggunaan aplikasi laut Nusantara, bantuan rumpon ikan, serta diberikan pengetahuan dan keterampilan kepada nelayan seperti pelatihan pembuatan bubu lipat ikan, pelatihan pelapisan fiber kapal, pelatihan penggunaan aplikasi laut Nusantara, pelatihan pembuatan rumpon ikan, dan Pelatihan pengolahan abon ikan dan bakso ikan.

Setelah dilakukan monev, berbagai bantuan tersebut sudah dimanfaatkan oleh para nelayan dan ibu ibu nelayan untuk tambahan penghasilan ekonomi keluarga.

Kades Hairudin ucapkan terima kasih kepada dinas perikanan kabupaten Belitung dan penyuluh perikanan selalu mendampingi dalam hal pembinaan dan selalu memonitoring kegiatan kampung nelayan maju.*