Home / Bangka Belitung / Lewat Talkshow Gemawira Pulau Belitung,  Sukseskan G-20 
IMG_20220128_172553

Lewat Talkshow Gemawira Pulau Belitung,  Sukseskan G-20 

Bagikan :

SIMPANGRENGGIANG: Selain deklarasi, gemawira
(gerakan masyarakat wirausaha) juga melaksanakan kegiatan talkshow UMKM Gemawira Pulau Belitung dengan menghadirkan nara sumber anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein, Perwakilan Bank Sumsel Babel Rahmat, dan anggota DPRD Babel Beliadi SIP yang bertempat di Tebat Rasau Kecamatan Renggiang, Kabupaten Belitung Timur, pada hari Jumat, 28 Januari 2022 .

Adapun bertindak moderator Didin Al Mughniy dengan tema yang diusung adalah “menyongsong kebangkitan ekonomi, pariwisata pulau Belitung sambut G-20 serta peran pelaku UMKM dalam pertumbuhan Ekonomi daerah.

Ketua Gemawira Pulau Belitung Haryanto ungkapkan bahwa kegiatan talkshow ini adalah untuk memperkenalkan bahwa gemawira hadir di pulau Belitung untuk mengali dan menghimpun dam memaksimalkan produk UMKM, Pariwisata dan ikutannya.

“Dengan gemawira mereka dapat menghimpun dan memaksimalkan pemasaran dari produk dan jasa dalam suatu wadah yang bernama gemawira,” katanya.

Dalam uraian talkshow ini masing-masing narasumber memberikan materi seputar masalah yang berkaitan dengan gemawira.

Diakhiri acara talkshow ini, Anggota DPD RI Ir H. Darmansyah Husein berharap agar peran gemawira nantinya menjadi garda ke depan diharapkan menumbuhkembangkan perekonomian di pulau Belitung.

Sedangkan anggota DPRD Babel Beliadi SIP mendukung langkah-langkah Gemawira dalam upaya untuk mengembangkan eksistensinya di pulau Belitung.

Terkait dengan Belitung salah satu tuan rumah G-20, baik anggota DPD RI Ir. Darmansyah Husein dan Anggota DPRD Babel Beliadi berharap dengan G-20 ini, pulau Belitung berdampak positif untuk kemajuan perekonomian.

Adapun acara kegiatan talkshow, selain dihadiri para narasumber, hadir juga Kepala Dinas Tenaga Kerja dan UKM Beltim Gustaf Pilandra,
Kabid KUKM Dinas KUMPTK Belitung Budi Swasta SIP, Ketua Gemawira Pulau Belitung Haryanto, Perwakilan polres Belitung, perwakilan kajari Beltim, Ketua Gemawira Beltim Bambang Suharly, Pimpinan Galery UMKM Belitung Sulaiman Ikhsan, Kepala desa lintang, ketua BPD Lintang, Pelaku UMKM dan undangan lainnya.*