Home / Bangka Belitung / LSM PMPR Indonesia & Bank SumselBabel Dampingi Kepala Desa Baru Kunjungi Balai Benih Ikan Laut Tanjung Rusa
IMG_20220723_105303

LSM PMPR Indonesia & Bank SumselBabel Dampingi Kepala Desa Baru Kunjungi Balai Benih Ikan Laut Tanjung Rusa

Bagikan :

MEMBALONG: Kepala Desa Baru beserta rombongan mengunjungi Balai Benih Ikan Laut (BBIL) Tanjung Rusa Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung pada hari Jum’at 22 Juli 2022.

Rombongan Kepala Desa saat mengunjungi Balai Benih Ikan Laut Tanjung Rusa didampingi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPR Indonesia) Provinsi Bangka Belitung (Babel) serta dari Bank Sumsel Babel cabang Belitung Timur.

Kepala Desa Baru dan rombongan disambut langsung oleh Haidir dan Asngadi yang menjabat Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pengawas Perikanan Muda di Balai Benih Ikan Laut (BBIL) Tanjung Rusa Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Babel.

IMG_20220723_105355

Dalam hal pendampingan ini, Sekretaris DPD LSM PMPR Indonesia Provinsi Babel Aripin mengatakan, pendampingan dalam kegiatan mengunjungi BBIL ini merupakan salah satu program DPD LSM PMPR Indonesia Provinsi Babel dalam mendukung program program Pemerintah dan mendorong serta menciptakan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Hal ini kita lakukan untuk peluang dalam menciptakan lapangan kerja dan untuk mendapatkan pendapatan pendapatan ekonomi masyarakat sehingga bisa menambah masukan keuangan di setiap keluarga masyarakat,” ujar Aripin.

Selanjutnya ia mengatakan, DPD LSM PMPR Indonesia Provinsi Babel akan terus melakukan pendampingan pendampingan kepada masyarakat terkait permasalahan atau memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Baru Husnul Khalik mengucapkan terimakasih kepada DPD LSM PMPR Indonesia dan Bank SumselBabel yang telah memberikan masukan dan pendampingan dalam mengunjungi BBIL Tanjung Rusa.

” Di BBIL Tanjung Rusa, Kami mendapatkan penjelasan penjelasan yang sangat bermanfaat bagi kami, seperti pembesaran udang Vanamei di kolam terpal yang bisa dilakukan oleh masyarakat,” kata Khalik sapaan akrab Kepala Desa Baru ini.
Tim