Maju sebagai Calon Wakil Bupati Belitung, Kades Perawas Yahya Dapat Dukungan dari Ketua DPD APDESI Bangka Belitung

Disinggung soal kinerjanya, Munzilin sebut bahwa Yahya telah membuktikan kinerjanya selama beberapa tahun terakhir di desanya, yang membuatnya yakin untuk melangkah lebih jauh dalam membangun Belitung melalui jalur politik. "Saya tahu sepak terjangnya beliau. Banyak program yang telah dilaksnakan seperti beasiswa, pendidikan, sosial agaman dan kemasyarakatan," katanya."

PANGKALPINANG – Langkah Yahya, Kepala Desa Perawas Kabupaten Belitung, yang mengambil formulir pendaftaran Pilkada 2024 menuai dukungan luas.

Ketua DPD APDESI Bangka Belitung, Munzilin, dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap langkah Yahya dalam mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati di Kabupaten Belitung.

IMG 20240503 164836 scaled
Ambil formulir ke Nasdem Belitung

“Dalam membangun desa, kita harus berani melangkah ke posisi yang lebih tinggi. Saya bangga melihat kepala desa yang berani memimpin perubahan,” ujar Munzilin.

Munzilin sendiri pun menyampaikan rasa salutnya terhadap keberanian Yahya untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Ia juga mengharapkan dukungan dari para kepala desa di Kabupaten Belitung.

“Saya berharap seluruh kepala desa di Kabupaten Belitung dapat mendukung langkah kades Yahya ini ini,” ungkap Yahya.

Disinggung soal kinerjanya, Munzilin sebut bahwa Yahya telah membuktikan kinerjanya selama beberapa tahun terakhir di desanya, yang membuatnya yakin untuk melangkah lebih jauh dalam membangun Belitung melalui jalur politik.

“Saya tahu sepak terjangnya beliau. Banyak program yang telah dilaksanakan seperti beasiswa, pendidikan, sosial agama dan kemasyarakatan,” katanya.”

Seperti diketahui, Pada Jumat, 3 Mei 2024, Generasi Milineal Belitung Yahya,SE mengambil formulir pendaftaran Pilkada 2024 di kantor Sekretariat Nasdem Kabupaten Belitung dan Gerindra Kabupaten Belitung.

IMG 20240503 164812 scaled
Ambil formulir ke Gerindra Belitung

Yahya didampingi oleh beberapa kades aktif dan mantan kades, serta berbagai elemen masyarakat lainnya seperti Aliansi Peternak Ayam Mandiri, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat Belitung secara umum.
Langkah Yahya untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 dipicu oleh aspirasi masyarakat dan lembaga komponen masyarakat lainnya. Ia telah membuktikan kinerjanya selama beberapa tahun terakhir di desanya, yang membuatnya yakin untuk melangkah lebih jauh dalam membangun Belitung melalui jalur politik.*