Home / Bangka Belitung / Mantan Wagub Hidayat Arsani Hadiri Acara Maras Tahun di Selat Nasik
IMG_20220327_165828
Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Hidayat Arsani bersama Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos dan sejumlah pejabat daerah dalam acara maras tahun, di selat nasik

Mantan Wagub Hidayat Arsani Hadiri Acara Maras Tahun di Selat Nasik

Bagikan :

SELATNASIK: Mantan Wakil Gubernur (wagub) Babel Hidayat Arsani hadiri acara maras tahun yang bertempat di Rumah Adat Selat Nasik, pada hari ini Minggu, 27 Maret 2022.

Selain Hidayat, acara maras tahun juga dihadiri Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, Sekda Belitung MZ Hendra Caya, MSi, Ketua Forum Kedukunan Adat Belitung Mukti Maharif, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Belitung, Camat Selat Nasik Azhari, Kades Selat Nasik.

Berbagai acara maras tahun di selat nasik ini diawali dengan pembukaan, doa pembuka, ritual maras tahun hingga rangkaian maras tahun dimeriahkan pentas seni dan budaya.

Ketua panitia Maras Taun Selat Nasik, Ali Wau sampaikn bahwa kegiatan perayaan Maras Taun ini memiliki makna filosofi yang sangat kental, yakni rasa syukur masyarakat kepada Sang Pencipta , mempererat kekeluargaan, serta semangat kegotongroyongan.

“Alhamdulillah telah terlaksana Maras Taun dengan baik, semoga kegiatan ini semakin terjalin hubungan yang harmonis antar warga masyarakat, termasuk juga untuk melestarikan adat dan menggali potensi budaya masyarakat dan tidak kalah penting dari semua itu untuk meningkatkan pembangunan perekonomian di bidang pariwisata,” ujar Ali.

Menurutnya festival budaya ini memiliki makna yang penting sekali di dalam berkomunikasi antar masyarakat untuk menumbuhkan sikap kebersamaan, rasa memiliki, Syukur nikmat yang diberikan Sang Kuasa kepada daerah mereka.

“Bukan hanya itu saja, mengenai potensi wisata di Kecamatan Selat Nasik, ada beberapa potensi wisata yang layak dikembangkan, dimana setiap daerah memiliki keunggulan yang memiliki karakter berbeda setiap daerah yang layak untuk di kembangkan sehingga mampu bersaing dengan daerah lain,” tambahnya.